Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 20:41 WIB

Jerman dan Belanda Juara & Runner-up Grup C

Oleh : Andi Putra | Rabu, 20 November 2019 | 05:50 WIB
Jerman dan Belanda Juara & Runner-up Grup C
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Jerman dan timnas Belanda masing-masing berhasil meraih kemenangan di laga terakhir penyisihan grup C kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (20/11/2019) dini hari WIB.

Jerman vs Irlandia Utara

Jerman mengamankan tiga poin di kandang sendiri, Commerzbank-Arena, setelah mengalahkan Irlandia Utara dengan skor telak 6-1.

Di laga ini Jerman mencatatkan penguasaan bola hingga 73 persen, dan melepaskan 22 tendangan dengan 11 diantaranya mengarah ke gawang.

Irlandia Utara sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu saat laga baru berjalan tujuh menit, lewat gol yang dicetak Michael Smith.

Namun mereka tak mampu mempertahankan keunggulan tersebut. Jerman mampu bangkit dan membalas kebobolan tersebut dengan menyarangkan enam gol ke gawang Irlandia.

Keenam gol Jerman diraih lewat hattrick Serge Gnabry (19', 47', 60'), brace dari Leon Goretzka (43', 73') dan satu gol dari Julian Brandt (90+1').

Belanda vs Estonia

Belanda juga meraih kemenangan di kandang sendiri setelah mengalahkan Estonia lima gol tanpa balas di Amsterdam Arena. Belanda masih terlalu kuat untuk Estonia.

Tim besutan Ronald Koeman ini tampil mendominasi pertandingan. Mencatatkan penguasaan bola hingga 66 persen, dan melepaskan 22 tendangan 14 diantaranya on target.

Lima gol Belanda diraih melalui hattrick Georginio Wijnaldum (6', 66', dan 78') dan dua lagi masing-masing dicetak oleh Nathan Ake (18') dan Myron Boadu (87').

Dengan kemenangan tersebut Jerman dan Belanda melangkah ke putaran final Piala Eropa 2020 sebagai juara dan runner-up grup C. Jerman juara grup dan Belanda runner-up.

Jerman mengoleksi 21 poin dari 8 pertandingan, dengan rincian tujuh menang dan sekali kalah. Sedangkan Belanda mengumpulkan 19 poin dari 8 laga, dengan enam menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Komentar

x