Find and Follow Us

Selasa, 10 Desember 2019 | 01:53 WIB

Tottenham Hotspur Pecat Pochettino

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 20 November 2019 | 09:00 WIB
Tottenham Hotspur Pecat Pochettino
(Foto: skysports)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Kabar mengejutkan datang dari Tottenham Hotspur. Klub asal London Utara itu memecat Mauricio Pochettino.

Pochettino memimpin Spurs finis di posisi empat musim lalu di Liga Primer Inggris. Pria asal Argentina juga berhasil membawa timnya lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya.

Tapi, start kurang mulus Spurs musim ini membuat manajamen mengambil keputusan Pochettino yang sudah lima tahun menukangi The LilyWhites.

Penampilan Spurs di kompetisi domestik sangat buruk sepanjang 2019. Sejak meraih kemenangan atas Leicester City 3-1 pada Februari lalu, Harry Kane dkk. hanya mencatatkan enam kemenangan dari 24 penampilan di Liga Primer Inggris. Saat ini mereka terdampar di peringkat 14 dan sudah tersingkir dari Piala Liga Inggris.

Staf Pochettino di Spurs, yakni Jesus Perez, Miguel D'Agostino, dan Antoni Jimenez juga meninggalkan Spurs.

"Kami sebenarnya tak ingin mengambil keputusan ii dan jelas ini bukan keputusan yang mudah diambil oleh manajemen dan juga tidak terburu-buru," ujar chairman Spurs, Daniel Levy, dikutip dari Sky Sports.

"Sangat disesali hasil kompetisi domestik pada akhir musim lalu dan awal musim ini sangat mengecewakan. Manajemen terpaksa mengambil keputusan sulit ini, menginat banyak kenangan manis kami bersama Mauricio dan staf pelatihnya. Tapi kami lakukan ini demi kebaikan klub," tambahnya.

"Mauricio dan staf pelatihnya akan selalu menjadi bagian sejarah klub. Saya sangat mengagumi cara dia menghadapi masa-masa sulit ketika kami main di luar kandang saat kami membangun stadion baru serta kehangatan dan hal positif yang dia bawa kepada kami."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada dia dan staf pelatihnya atas semua kontribusinya. Mereka akan selalu disambut di sini. Kami punya skuad bertalenta. Kami harus mengisi tenaga lagi dan berusaha menjalani musim ini dengan positif bersama suporter," tandasnya.

Komentar

x