Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 14:22 WIB

Pecat Pochettino, Tottenham Pilih Mourinho?

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 20 November 2019 | 12:05 WIB
Pecat Pochettino, Tottenham Pilih Mourinho?
(skysports)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Tottenham Hotspur resmi memecat Mauricio Pocettino. Kabarnya Spurs sedang bernegosiasi dengan Jose Mourinho dan kian dekat mengikat pria asal Portugal tersebut.

Spurs pecat Pochettino, Selasa (19/11/2019) malam waktu setempat. Pria asal Argentina sukses membawa Spurs lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya musim lalu meskpiun akhirnya kalah dari Liverpool.

Sayang, start Spurs musim ini di Liga Primer Inggris sangat buruk. Mereka terdampar di peringkat 14 dengan catatan tiga kemenangan, lima imbang, dan empat kalah.

Manajemen Spurs sebenarnya tak ingin memecat Pochettino, tapi keputusan diambil karena penampilan tim yang buruk di kompetisi domestik.

Satu nama yang santer diberitakan akan menggantikan Pochettino adalah Mourinho. Sejak dipecat Manchester United pada Desember lalu, Mourinho belum juga kembali melatih klub.

Menurut Sky Sports, Spurs sudah melakukan negosiasi dengan Mourinho tak lama setelah memecat Pochettino. Legenda Liverpool, Jamie Carragher mengatakan, Mourinho bisa memberikan satu yang hal yang gagal diberikan Pochettino, yakni trofi.

"Jika Jose ingin masuk ke level manajamen top, Anda hanya harus melihat CV-nya. Orang-orang mempertanyakan pekerjaannya di MU, tapi secara keseluruhan kariernya sangat sukses dan itu yang kurang dari Tottenham saat ini," kata Carragher.

"Terlepas dari apa yang sudah dilakukan Pochettino, mereka masih belum bisa memenangkan trofi dan itu yang bisa diberikan Mourinho ketika dia melatih sebuah klub," ujarnya.

Komentar

x