Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 14:44 WIB

Beberapa Jam Sebelum Dipecat, Ini Kata Pochettino

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 20 November 2019 | 15:03 WIB
Beberapa Jam Sebelum Dipecat, Ini Kata Pochettino
(dailymail)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Tottenham Hotspur memecat Mauricio Pochettino, Selasa (19/11/2019) malam waktu setempat. Beberapa jam sebelumnya, Pochettino sempat mengungkapkan keinginan kembali ke Spanyol.

Setelah lima tahun menukangi Spurs, Pochettino harus rela dipecat. Penampilan klub London Utara di Liga Primer Inggris sangat mengkhawatirkan. Harry Kane dkk. ada di peringkat 14 dengan meraih tiga kemenangan, lima imbang, dan empat kalah.

Musim lalu Pochettino mampu membawa Spurs finis di empat besar Liga Primer Inggris dan maju ke final Liga Champions untuk pertama kali dalam sepanjang sejarah klub meskipun akhirnya dikalahkan Liverpool.

Menurunnya performa Spurs disebut-sebut karena Pochettino tak lagi sepenuhnya fokus 100 persen. Pria asal Argentina itu sempat dikaitkan dengan Real Madrid sebelum akhirnya Zinedine Zidane kembali melatih musim lalu.

Beberapa jam sebelum dipecat, Pochettino kembali mengutarakan keinginannya kembali melatih di Spanyol. Di LaLiga, Pochettino pernah membesut Espanyol dan juga berkarier di Espanyol sebagai pemain.

"Ya, walaupun Anda takkan pernah tahu," ujar Pochettino, ketika ditanya apakah ingin kembali lagi ke Spanyol.

"Kami orang Latin, saya suka kota ini (London), LaLiga, dan saya cinta klub ini. Saya sangat menikmati masa-masa di Inggris, tapi saya tak tahu kapan atau di mana, saya ingin kembali lagi ke Spanyol," katanya.

Kini Spurs dilatih oleh Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu dikontrak hingga musim 2022-23.

Sumber: Daily Mail

Komentar

x