Find and Follow Us

Senin, 9 Desember 2019 | 22:20 WIB

Jelang Matchday Lima Liga Europa 2019-2020

MU Minta Lawan Astana Berlangsung di Indoor

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 20 November 2019 | 21:08 WIB
MU Minta Lawan Astana Berlangsung di Indoor
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INLAHCOM, Manchester - Lawatan ke kandang Astana pada matchday lima Liga Europa 2019-2020 bakal jadi tantangan serius bagi skuad Manchester United. Guna mengantisipasi cuaca dingin, United meminta laga digelar di indoor stadium.

United akan bertamu ke Astana pada 28 November mendatang. Kazakhstan tengah memasuki awal musim dingin pada November ini, dimana cuaca bisa turun drastis di bawah nol derajat.

Dilansir dari ESPN, suhu di Astana bisa mencapai angka -4 sampai -20 derajat celcius di luar ruangan. Guna menyikapi kondisi tersebut, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bakal meminta para pemainnya agar tidak lebih dari 10 menit di luar ruangan saat nanti berada di Astana.

Sedangkan untuk menjaga pertandingan bisa berjalan tanpa hambatan, permintaan United dikabulkan Astana. Mereka akan bertandingan di Astana Arena yang berkapasitas 30 ribu penonton dengan kondisi atap tertutup dan menggunakan rumput artifisial.

Laga melawan Astana sudah tidak menentukan lagi bagi Setan Merah yang sudah dipastikan melaju ke babak 32 besar Liga Europa. United sementara masih memimpin klasemen Grup L dengan mengemas 13 poin hasil dari tiga kali menang dan sekali kalah.

Memasuki pekan akhir November, Solskjaer bakal dipusingkan dengan jadwal padat timnya. Selain di kompetisi Eropa, mereka juga akan menghadapi sejumlah laga penting di Liga Premier Inggris melawan Aston Villa, Tottenham Hotspur dan Manchester City dalam kurun waktu tujuh hari.

Untuk mengurangi resiko cedera, Solskjaer berencana merotasi pemain melawan Astana. Sejumlah pemain pilar seperti David de Gea, Harry Maguire dan Marcus Rashford kemungkinan besar bakal diisitirahatkan.

Komentar

Embed Widget
x