Find and Follow Us

Senin, 16 Desember 2019 | 06:09 WIB

Alasan Persib Bakal Rotasi Pemain Lawan Barito

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 20 November 2019 | 22:02 WIB
Alasan Persib Bakal Rotasi Pemain Lawan Barito
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts - (Foto: Persib.co.id)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bakal merotasi pemain saat jumpa Barito Putera. Langkah tersebut dilakukan guna mencegah pemain terkena akumulasi kartu kuning.

Persib akan menjamu Barito Putera pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019). Beberapa pemain Maung Bandung terancam sanksi akumulasi kartu pada laga tersebut.

Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Abdul Aziz, Ardi Idrus serta Febri Hariyadi sudah mengantongi kartu kuning. Jika mendapat kartu kuning lagi saat melawan Barito Putera maka secara otomatis akan terkena hukuman larangan bertanding satu laga.

Guna menyiasati situasi tersebut, Robert Rene Alberts kemungkinan besar bakal mengistirahatkan pemain-pemain tersebut ketimbang menanggung resiko keempatnya absen bersamaan di laga berikutnya.

"Ya, kami harus melakukan rotasi karena ada banyak pemain yang sudah mendapat kartu kuning. Kami harus terus menyegarkan kondisi pemain, kami tidak akan bermain dengan lima pemain dengan kartu kuning dan berikutnya kelima pemain itu tidak bisa bermain," kata Robert dikutip dari situs resmi Liga 1.

Robert tidak bisa memainkan penyerang Ezechiel N'Douassel melawan Barito Putera. Pemain asal Chad tersebut harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Selain Eze, pemain pilar lainnya disebut Robert siap tampil.

"Kami punya waktu yang panjang untuk persiapan dan tim juga tidak ada yang cedera, nyaris semua bisa bermain. Jadi ini akan menarik, karena bisa menurunkan pemain terbaik. Mungkin kecuali Ezechiel (akumulasi kartu)," kata Robert memungkasi.

Performa Persib sedang bagus dalam enam laga terakhir yang mana mereka mampu membukukan lima kemenangan serta sekali imbang.

Maung Bandung kini berada di peringkat enam dengan mengemas 40 poin hasil dari 27 laga. Mereka cuma berjarak empat angka dari Madura United di posisi tiga.

Komentar

x