Find and Follow Us

Selasa, 10 Desember 2019 | 01:42 WIB

Duo AS Roma Masuk Dalam Daftar Incaran Man United

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 21 November 2019 | 21:06 WIB
Duo AS Roma Masuk Dalam Daftar Incaran Man United
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester United mulai aktif memantau pemain jelang dibukanya jendela transfer musim dingin. Dua penggawa AS Roma, Edin Dzeko serta Nicolo Zaniolo, jadi incaran United untuk menambah kekuatan lini depan.

Performa lini serang United dinilai masih kurang greget sejak awal musim 2019-2020 penyebabnya krisi penyerang karena Marcus Rashford dan Anthony Martial cedera dalam waktu bersamaan. Situasi tersebut diklaim berdampak pada performa Setan Merah yang masih inkosisten di Liga Premier Inggris. Hingga pekan ke-12, The Red Devils masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak ingin situasi tersebut berlanjut di paruh kedua musim. Ia berencana menambah opsi lini serang dengan mendatangkan pemain yang sudah tampil reguler di musim ini agar bisa langsung beraksi.

Setan Merah sempat dikaitkan dengan penyerang Juventus, Mario Mandzukic. Namun, pemain Kroasia itu dinilai kurang pas dengan kriteria yang diinginkan Solskjaer. Mandzukic belum sekalipun dimainkan oleh Maurizio Sarri sejak musim ini dimulai, Sarri lebih memilih Gonzalo Higuain untuk mendampingi Cristiano Ronaldo.

Sedangkan Dzeko sudah tampil 15 kali bersama AS Roma di Liga Serie A Italia. Ia telah mencetak enam gol dan dua assist sejauh ini. Hal lain yang membuat Solskjaer memasukkan nama Dzeko dalam daftar incarannya adalah pengalaman penyerang 33 tahun bermain di Liga Premier Inggris.

Dzeko tercatat pernah memperkuat Manchester City dalam rentang 2011-2016. Selama periode itu, pemain Bosnia dan Herzegovina itu mampu mencetak 72 gol dari 189 penampilan di semua ajang.

Satu nama lain yang juga tengah dipantau oleh MU adalah rekan seklub Dzeko, Nicolo Zaniolo. Sejak bergabung dari Inter Milan pada Juni 2018, winger kebangsaan Italia menunjukkan performa oke bersama AS Roma. Musim ini, ia sudah mencetak lima gol dan melepaskan dua assist dari 16 penampilan bersama Roma.

United dikabarkan sudah mengirim pemantau bakat untuk mengamati permainan Zaniolo saat Italia menang besar 9-1 atas Armenia di laga terakhir Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pada pertandingan itu, Zaniolo mencetak satu gol.

The Red Devils disebut bakal memprioritaskan perekrutan Dzeko pada jendela transfer Januari 2020. Sementara untuk Zaniolo, United belum mau terburu-buru karena si pemain masih punya kontrak hingga 2024 sehingga proses negosiasi akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Sumber: Football-Italia

Komentar

x