Find and Follow Us

Senin, 27 Januari 2020 | 13:53 WIB

Arema vs Persija Berakhir Tanpa Pemenang

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 23 November 2019 | 19:33 WIB
Arema vs Persija Berakhir Tanpa Pemenang
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Malang - Arema FC dan Persija Jakarta harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 1-1 pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019.

Pertandingan Arema versus Persija berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (23/11/2019) sore WIB. Arema FC tak memberi kesempatan pada Persija mengembangkan permainan dalam sepuluh menit pertama.

Peluang pertaa Arema diperoleh Rifaldi Bawuo, sepakannya tepat ke gawang namun masih bisa diamankan oleh kiper Persija, Shahar Ginanjar.

Persija mengancam lewat peluang Marko Simic meneruskan umpan terukur Riko Simanjuntak. Namun, bola bisa dihalau Arthur Cunha sebelum masuk ke gawang.

Macan Kemayoran punya kesempatan bagus membuka keunggulan pada menit ke-33. Simic yang maju sebagai eksekutor penalti gagal menceploskan bola, sepakannya mampu dimentahkan Kartika Ajie. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Arema masih mendominasi permainan. Pelatih Milomir Seslija memasukkan Sylvano Comvalius pada menit ke-66 untuk menambah daya serang Singo Edan.

Namun, justru Persija yang unggul terlebih dulu. Umpan panjang ke sisi kanan kotak penalti berhasil digapai Novri Setiawan yang langsung mengirimkan bola silang ke depan gawang. Simic dengan jitu menanduk bola tanpa bisa dihalau Kartika Ajie.

Sayang, keunggulan Persija tak sampai laga selesai. Pada menit ke-85, gantian Arema yang mendapat tendangan penalti setelah pemain Persija handball. Makan Konate tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menceploskan bola dan menyamakan skor jadi 1-1.

Dengan skor imbang 1-1 tersebut, Arema masih di posisi lima dengan mengemas 42 poin sementara Persija di posisi 11 dengan 35 poin.

Susunan pemain

Arema: Kurniawan Kartika Ajie (kiper), Hamka Hamzah (kapten), Hanif Sjahbandi, Agil Munawar, Makan Konate, Nasir, Ricky Akbar, Dendi Santoso, Rifaldi Bawuo, Sunarto.

Persija: Shahar Ginanjar (kiper), Alexander Luiz Reame, Fachrudin Wahyudi, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Novri Setiawan, Rachmad Hidayat, Riko Simanjuntak (kapten), Sandi Darman, Heri Susanto, Marko Simic.

Komentar

x