Find and Follow Us

Rabu, 11 Desember 2019 | 06:49 WIB

Juve Bungkam Atalanta 3-1

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 24 November 2019 | 00:17 WIB
Juve Bungkam Atalanta 3-1
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Bergamo - Juventus mampu bangkit dan meraih kemenangan 3-1 atas Atalanta usai tertinggal terlebih dulu. Hasil tersebut membuat Juve menjauh sementara dari kejaran Inter Milan.

Pertandingan Atalanta versus Juventus berlangsung di Stadion Azzurri d'Italia, Sabtu (24/11/2019) malam WIB. I Bianconeri tak memainkan Cristiano Ronaldo yang diistirahatkan oleh pelatih Maurizio Sarri. Duet Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala jadi pilihan di lini depan.

Menit ke-16, Atalanta memperoleh tendangan penalti setelah Juan Cuadrado melakukan handbal. Sayang, ekesekusi Musa Barrow gagal berujung gol setelah bola membentur mistar gawang.

Pada menit ke-21, tuan rumah kembali mengancam gawang Juve melalui kaki Hans Hataboer. Berawal dari bola rebound tepisan kiper Wojciech Szczesny, Hataboer mengarahkan bola ke gawang, tapi bisa dicegah oleh Matthijs de Ligt.

Juve belum memiliki peluang bagus di babak pertama, skor 0-0 tak berubah hingga jeda.

Babak dua dimulai, Atalanta mendominasi serangan pada 10 menit awal. Hasilnya, tuan rumah mampu mencetak gol terlebih dulu pada menit ke-55. Memanfaatkan umpan silang Barrow dari sisi kanan, sundulan kepala Robin Gosens gagal diantisipasi oleh Szczesny.

Usai gol tersebut, Juve menaikkan intensitas serangan. Hasilnya, mereka bisa menyamakan skor pada menit ke-74. Higuain memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Atalanta dengan melepaskan sepakan keras yang gagal dibendung kiper Pierluigi Gollini. Skor imbang 1-1.

I Bianconeri berbalik unggul pada menit ke-83. Higuain mencetak gol keduanya pada laga ini, dia meneruskan umpan mendatar Cuadrado dari sisi kanan pertahanan lawan.

Pada masa injury, Juve menjauhkan keunggulan jadi 3-1 lewat gol yang dicetak Paulo Dybala. Memanfaatkan umpan Higuain dari sisi kiri, ia berhasil membawa bola ke kotak penalti dan melesakkan bola ke gawang Atalanta.

Kemenangan tersebut membuat Juve masih bertahan di posisi teratas klasemen dengan mengemas 35 poin, sementara Atalanta di urutan enam dengan 22 poin.

Susunan Pemain

Atalanta: Pierluigi Gollini, Rafael Toloi, Jose Palomino, Berat Djimsiti; Hans Hataboer, Marten De Roon, Remo Freuler (Amad Traore 86'), Robin Gosens (Timothy Castagne 71'); Papu Gomez, Musa Barrow (Luis Muriel 57'), Mario Pasalic

Juventus: Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado; Rodrigo Bentancur (Douglas Costa 58'), Miralem Pjanic, Sami Khedira (Emre Chan 70'); Frederico Bernardeschi (Aaron Ramsey 26'); Gonzalo Higuain, Paulo Dybala

Komentar

Embed Widget
x