Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 21:15 WIB

Man City Comeback Kalahkan Chelsea 2-1

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 24 November 2019 | 06:00 WIB
Man City Comeback Kalahkan Chelsea 2-1
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester City melakukan comeback saat jumpa Chelsea pada pekan ke-13 Liga Premier Inggris 2019-2020. The Citizens menang tipis 2-1 atas The Blues.

City menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (24/11/2019) dini hari WIB. Bermain di depan publik sendiri, City tampil agresif sejak awal pertandingan. Peluang pertama didapat Kevin de Bruyne, meneruskan umpan Sergio Aguero sepakan De Bruyne meleset beberapa sentimeter dari gawang Chelsea.

Chelsea merespon pada menit kedelapan, Tammy Abrahams merebut bola dari Joao Cancelo kemudian mengumpankannya kepada Wilian, namun gelandang asal Brasil tersebut tak mampu mengarahkan bola ke gawang.

Sepuluh menit berselang, Abraham kembali membuat Chelsea berpeluang mencetak gol usai menerima umpan terobosan Christian Pulisic, namun ia terlebih dulu terperangkap offside.

Tim tamu unggul terlebih dulu pada menit ke-21, umpan jauh Mateo Kovacic mampu dijangkau N'Golo Kante yang mendapat pengawalan ketat dari bek City. Dengan determinasinya, Kante dapat menggiring bola hingga memasuki area penalti City dan menaklukkan Ederson Moraes.

Tak butuh lama bagi City untuk menyamakan skor. De Bruyne mencetak gol pada menit ke-29 memanfaatkan bola rebound sepakan mendatar rekannya.

Tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-37. Memanfaatkan umpan Rodri, Ryad Mahrez berhasil mengubah skor jadi 2-1 yang bertahan hingga jeda.

The Citizens langsung tancap gas sejak awal babal kedua. Percobaan Mahrez pada menit ke-49 masij melebar. Begitu juga umpan pemain Aljazair itu pada menit ke-56 masih bisa diamankan oleh Kepa Arrizabalaga.

The Blues melakukan penyegaran pada menit ke-73 dengan memasukkan Mason Mount dan Michy Batshuayi. Wilian nyaris menyamakan skor pada menit ke-80 namun bola kirimannya masih bisa diamankan oleh Ederson.

Pada masa injury, serangan balik cepat City berujung gol Raheem Sterling. Namun, wasit menganulir gol tersebut setelah melihat tayangan VAR. Dalam proses terjadinya gol, Gabriel Jesus yang terlibat terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Dengan tambahan tiga poin, City berada di urutan tiga dengan mengemas 28 poin menggeser Chelsea ke urutan empat dengan selisih dua angka.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Fernandinho, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodri/Gundogan (52), David Silva/Foden (67); Riyad Mahrez, Aguero/Jesus (77), Raheem Sterling

Chelsea (4-3-3): Kepa ; Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Emerson/ Recce James (59); N'Golo Kante, Jorginho/Mount (74), Mateo Kovacic; Willian, Tammy Abraham/Batshuayi (73), Christian Pulisic

Komentar

Embed Widget
x