Find and Follow Us

Senin, 27 Januari 2020 | 13:58 WIB

Akhirnya Inter Bisa Clean Sheet (Lagi)

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 24 November 2019 | 16:04 WIB
Akhirnya Inter Bisa Clean Sheet (Lagi)
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Inter Milan menambah rangkaian kemenangan beruntun usai mengalahkan Torino. Antonio Conte lebih senang lagi timnya bisa meraih poin penuh tanpa kemasukan gol.

Bertamu ke kandang Torino, Stadion Olimpico Grande Torino, Minggu (24/11/2019) dini hari WIB, Inter menang meyakinkan 3-0. Lautaro Martinez membuka keunggulan I Nerazzurri pada menit ke-12 meneruskan bola sepakan Matias Vecino.

Menit ke-32, Stefan de Vrij menggandakan keunggulan Inter. Dia meneruskan umpan panjang Cristiano Biraghi dari sisi kiri permainan Inter. Romelu Lukaku mengunci kemenangan Inter berkat golnya pada menit ke-55.

Hasil tersebut membuat Inter terus menguntit Juventus di posisi teratas klasemen Liga Serie Italia 2019-2020, La Benemata berada di urutan dua dengan mengemas 34 poin berselisih satu angka dari Juve di puncak klasemen.

Bagi Inter kemenangan tersebut menjadi yang keempat secara beruntun di liga. Bukan cuma mengamankan poin penuh, Conte sangat senang bisa menyudahi laga tanpa kemasukan gol.

Meskipun performa Inter terbilang cukup baik musim in, namun mereka kerap kesulitan melakukan clean sheet. Dari 13 pertandingan liga, mereka baru bisa melakukan empat kali clean sheet. Terakhir kali melakukannya pada 25 September 2019 saat mengalahkan Lazio 1-0.

"Hal yang membuat saya paling senang adalah clean sheet," ujar Conte usai laga.

"Performa defensif yang bagus dan ini sangatlah penting, karena kami tahu bisa mencetak gol cepat atau lambat. Jika kami bisa lebih rapat dalam pertahanan, maka kami bisa berada pada bentuk terbaik," ia meneruskan.

Sejauh ini, Inter menjadi tim kedua di Liga Serie A Italia 2019-2020 dengan jumlah kemasukan terendah (12 gol) di bawah Juventus (10 gol).

Sumber: Football-Italia

Komentar

x