Find and Follow Us

Senin, 27 Januari 2020 | 14:20 WIB

Pemain Buangan Inter Raih Treble Winners di Brasil

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 26 November 2019 | 05:05 WIB
Pemain Buangan Inter Raih Treble Winners di Brasil
Treble Winners - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gabriel Barbosa mampu bangkit dari keterpurukan setelah disia-siakan Inter Milan. Ia berkontribusi besar bagi sukses Flamengo meraih treble winners di 2019.

Pemain yang akrab disapa Gabigol memulai petualangan di luar Amerika Latin setelah menerima pinangan Inter Milan pada musim 2016-17. Sebelumnya, ia tampil mengesankan bersama Santos dengan torehan 57 gol dari 157 penampilan dalam rentang 2013-2016.

Digadang-gadang jadi pesaing Mauro Icardi di lini serang Inter, Gabigol justru lebih sering berada di bangku cadangan. Di musim perdananya berseragam I Nerazzuri, ia cuma bermain 10 kali dan mencetak satu gol.

Inter kemudian meminjamkannya ke Benfica pada musim 2017-18, namun Gabigol masih belum mampu beradaptasi dengan sepak bola Eropa. Ia gagal bersaing menembus skuad utama Benfica. Ia cuma setengah musim bermain di Liga Portugal dengan lima penampilan satu gol.

Pada 25 Januari 2018, Santos mencapai kesepakatan dengan Inter untuk meminjam Gabigol hingga akhir tahun. Kembali ke klub yang membesarkan namanya, penyerang 23 tahun seperti terlahir kembali. Ia menemukan ketajamannya dalam mencetak gol, buktinya 27 gol ia buat dari 53 penampilan di semua ajang.

Petualangan Gabigol sebagai pemain pinjaman berlanjut ke Flamengo. Klub asal Brasil tersebut mengumumkan kesepakatan peminjaman dengan Inter Milan pada 11 Januari 2019. Masa peminjamannya akan habis pada akhir tahun ini.

Bersama Flamengo Gabigol menuai sukses dengan meraih treble winners. Di level domestik, ia mengantarkan Flamengo juara Campeonato Brasileiro Serie A dengan sumbangan 22 gol dari 26 penampilan, serta juara Campeonato Carioca 2019 dengan torehan tujuh gol dari 12 laga.

Terbaru, Gabigol menjadi pahlawan kemenangan Flamengo atas River Plate pada final Copa Libertadores 2019 pada 23 November kemarin. Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Monumental, Lima, Peru, Gabigol mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-89 dan 90+2 untuk membalikkan kedudukan jadi 2-1 untuk keunggulan Flamengo.

Gelar juara tersebut terasa spesial setelah dirinya juga dinobatkan sebagai topskorer dengan torehan sembilan gol dari 12 penampilan. Jika ditotal, Gabigol mengemas 40 gol dari 57 laga di semua ajang sepanjang musim 2019 bersama Flamengo.

Dengan pencapaian selama masa peminjamannya di Flamengo, menarik dinantikan apakah manajemen Inter Milan dan pelatih Antonio Conte tertarik membawanya kembali ke Giuseppe Meazza di paruh kedua musim 2019-2020. Sejauh ini, lini depan Inter yang dihuni Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez tampil menjanjikan, namun demikian memasuki paruh kedua musim Conte tentu memerlukan pelapis yang berkualitas guna menyisati padatnya jadwal pertandingan.

Komentar

x