Find and Follow Us

Rabu, 29 Januari 2020 | 23:57 WIB

Sempat Idap Kanker, Taylor Masuk Skuad MU di UEL

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 28 November 2019 | 08:08 WIB
Sempat Idap Kanker, Taylor Masuk Skuad MU di UEL
Max Taylor - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer sudah menentukan skuad Manchester United melawan Astana di Liga Europa. Ole memasukkan nama Max Taylor yang sempat mengidap penyakit kanker.

United akan memainkan matchday lima Grup L Liga Europa 2019-2020, Jumat (29/11/2019) dini hari WIB. Laga ini tidak menentukan lagi bagi Setan Merah yang sudah memastikan lolos ke 32 besar sejak matchday keempat. Kesempatan ini akan dimanfaatkan oleh Solskjaer untuk melakukan rotasi pemain dan memberikan kesempatan tampil pada pemain-pemain muda.

Dilansir dari BBC, Solskjaer memang membawa pemain-pemain muda seperti Taylor, Angel Gomes, Mason Greenwood, dan Tahith Chong. Dilansir dari BBC, ada 10 pemain muda yang dibawa Solskjaer ke Kazakhstan belum pernah tampil di tim utama termasuk Taylor.

Taylor merupakan pemain tim U-23 Manchester United yang bergabung sejak 2014. Ia menandatangai kontrak profesional bersama Setan Merah pada Februari 2018. Setahun berselang, pemain berusia 19 tahun divonis mengidap penyakit kanker ganas.

Sejak saat itu, Taylor menjalani kemoterapi di rumah sakit khusus penanganan penyakit mematikan di Kota Manchester. Setelah menjalani perawatan selama beberapa bulan, Taylor dinyatakan sembuh dan diizinkan berlatih kembali di Carrington. Ia menjalani laga perdana bersama Tim U-23 MU pada Oktober.

Dua bulan berselang, Taylor mendapat kabar menggembirakan dari Solskjaer yang memanggilnya ke skuad utama Setan Merah di Liga Europa pekan ini. Jika ia dimainkan melawan Astana, maka itu akan jadi debut Taylor bersama skuad utama The Red Devils.

Hal tersebut tentu menjadi sebuah perjalanan hidup yang luar biasa. Betapa tidak, sembilan bulan lalu dia dinyatakan mengidap kanker ganas dan harus menjalani kemoterapi yang menyebabkan rambutnya rontok.

Komentar

x