Find and Follow Us

Rabu, 11 Desember 2019 | 06:46 WIB

Keponakan Sultan Brunei Alergi Makanan SEA Games

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 29 November 2019 | 02:04 WIB
Keponakan Sultan Brunei Alergi Makanan SEA Games
Keponakan Sultan Brunei, Faiq Jefri Bolkiah - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Manila - Keponakan Sultan Brunei, Faiq Jefri Bolkiah harus dilarikan ke rumah sakit karena alergi makanan. Faiq merupakan anggota tim sepak bola Brunei.

Faiq dilarikan ke rumah sakit, Minggu (24/11/2019) terkait alerginya kepada kacang. Penyakitnya kambuh setelah dia mengonsumsi makanan kari yang mengandung kacang di hotel tempatnya menginap.

Terkait insiden tersebut, ketua eksekutif SEA Games 2019, Bruce Lim mengklaim, penyelenggara akan ekstra hati-hati untuk memeriksa makanan yang tak bisa dikonsumsi atlet atau pantangan-pantangan khusus agar tak terjadi kasus serupa.

"Kami akan berusaha menghubungi pelatih-pelatih, siapapun yang berkoordinasi dengan kami, untuk mencari tahu makanan yang tak boleh dikonsumsi. Kami harus memastikan lagi, memeriksa dua kali, atau tiga kali agar tak ada atlet yang sakit," ujar Lim, dikutip dari FoxSportsAsia.

"Saya meminta kepada mayoritas koordinator jika ada atlet yang alergi, beritahu kepada kami agar bisa memastikan makanan yang tepat untuk mereka," tambahnya.

Di sisi lain, staf medis Brunei, Faisal Hashim, mengklaim sudah memberitahu terkait Faiq yang alergi kepada kacang.

SEA Games 2019 Filipina memang banyak kekacauan, mulai dari arena yang belum sepenuhnya selesai, keterlambatan menjemput atlet yang menyebabkan terlantar di bandara, dan masalah makanan halal yang sempat dikeluhkan meski kini sudah diatasi.

Komentar

x