Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 20:15 WIB

Ljungberg Tak Bisa Jadi Pelatih Permanen Arsenal

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 30 November 2019 | 02:02 WIB
Ljungberg Tak Bisa Jadi Pelatih Permanen Arsenal
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsenal memecat Unai Emery dari jabatan pelatih, klub kemudian menunjuk Freddie Ljungberg sebagai pengganti. Namun, The Gunners tak bisa menjadikan Ljungberg pelatih tetap. Apa alasannya?

Arsenal resmi mengakhiri kerja sama dengan Emery, Jumat (29/11/2019) sore WIB. Hasil mengecewakan yang diraih Arsenal tak pernah menang pada tujuh pertandingan terakhir di semua ajang menjadi penyebabnya.

Laga terakhir Emery bersama Arsenal pun berakhir dengan kekalahan 1-2 dari Eintrach Frankfurt di matchday lima Liga Europa. Namun demikian, Arsenal sudah dipastikan lolos ke fase knock-out.

Untuk mengisi posisi pelatih yang ditinggalkan Emery, Arsenal menunjuk Freddie Ljungberg yang sebelumnya merupakan asisten Emery. Ljunberg akan mendampingin skuad Meriam London sebagai pelatih sementara saat laga kontra Norwich di Liga Inggris, Minggu (1/12).

Dikutip dari Mirror, Arsenal tak bisa menjadikan Ljungberg pelatih tetap sebab pria 42 tahun tak memiliki lisensi kepelatihan UEFA Pro. Lisensi tersebut sebagai syarat jika ingin menjadi pelatih tetap di Liga Inggris. Ljungberg saat ini hanya memiliki lisensi kepelatihan UEFA A.

Artinya, Arsenal harus segera mencari pelatih dengan lisensi UEFA Pro karena di aturan Liga Inggrsi memperbolehkan sebuah klub didampingi pelatih sementara selama 12 pekan atau tiga bulan.

Beberapa nama yang muncul sebagai pengganti Emery di pos pelatih Arsenal yaitu Carlo Ancelotti, Massimiliano Allegri dan Nuno Espirito Santo. Sedangkan nama mantan Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, diyakini tidak akan berlabuh ke Meriam London. Ia punya kesepakatan pribadi dengan Spurs bahwa tidak akan menjadi pelatih tim rival.

Komentar

Embed Widget
x