Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 20:27 WIB

Liverpool Tanpa Fabinho Hingga Akhir Tahun 2019

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 30 November 2019 | 06:02 WIB
Liverpool Tanpa Fabinho Hingga Akhir Tahun 2019
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Merseyside - Liverpool dapat kabar buruk dari Fabinho yang dipastikan absen hingga akhir tahun 2019 akibat cedera.

Fabinho mengalami cedera ligamen engkel usai bertabrakan dengan Hirving Lozano saat Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Napoli di Anfield, Kamis (28/11/2019) kemarin. Tak bisa melanjutkan pertandingan, Fabinho digantikan Georginio Wijnaldum pada menit ke-19.

Setelah menjalani pemeriksaan lanjutan, tim dokter memastikan Fabinho membutuhkan waktu pemulihan cedera hingga sebulan. Artinya, gelandang 26 tahun harus menutup tahun 2019 lebih cepat.

"Hasil penilaian lanjutan pada bagian cedera yang diperiksa mengharuskan Fabinho absen hingga tahun baru," demikian pernyataan resmi klub.

"Pemain asal Brasil akan memulai program pemulihan cedera bersama tim medis Liverpool di Melwood guna mengembalikan kebugaran," lanjut isi pernyataan.

Absennya Fabinho tentu jadi kabar kurang bagus bagi Liverpool yang akan menghadapi jadwal padat pada Desember mendatang. Selain tampil di Liga Premier Inggris, Si Merah juga akan tampil di ajang Piala Liga Inggris, serta Piala Dunia Antarklub.

Peran Fabinho di skuad Liverpool terbilang vital. Di paruh pertama musim 2019-2020, berposisi sebagai gelandang bertahan ia sudah tampil 18 kali dengan torehan satu gol serta satu assists.

"Ini tentu saja berita buruk, tidak ada berita bagus yang bisa dikatakan mengenai cederanya. Kehilangan pemain berkualitas seperti Fabinho adalah kerugian besar tetapi kami bukanlah tim yang diliputi masalah cedera," kata pelatih Jurgen Klopp.

Sumber: ESPN

Komentar

Embed Widget
x