Find and Follow Us

Rabu, 11 Desember 2019 | 07:22 WIB

PSSI Sudah Bertemu dengan Luis Milla di Manila

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 30 November 2019 | 00:02 WIB
PSSI Sudah Bertemu dengan Luis Milla di Manila
Luis Milla - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Luis Milla sudah bertemu dengan jajaran pengurus baru PSSI. Milla menjadi salah satu dari dua kandidat pelatih Timnas Indonesia menggantikan Simon McMenemy.

Dari sumber terpercaya, INILAHCOM mendapat informasi pertemuan tersebut berlangsung di New World Manila Bay Hotel, Jumat (29/11/2019) sore waktu setempat. Dalam kesempatan tersebut, Milla didampingi asistennya, Eduardo Perez serta penerjemah Bayu Eka.

Di depan Ketum PSSI, Mohammad Iriawan, serta Waketum Iwan Budianto dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, Milla menjelaskan program yang bakal dijalankan untuk mengangkat prestasi Timnas Indonesia.

Milla merupakan pelatih kedua yang diundang PSSI untuk mempresentasikan program sepak bola sebagai kandidat pelatih baru Timnas Indonesia. Sebelumnya, mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018, Shin Tae-Yong, juga sudah bertemu dengan pengurus PSSI di Jakarta beberapa pekan lalu.

Nama Luis Milla kembali disuarakan oleh suporter Indonesia setelah PSSI memutuskan memecat Simon McMenemy pada awal November ini. Simon dianggap gagal mengangkat prestasi Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari lima pertandingan yang sudah dimainkan, Indonesia tak sekalipun meraih poin.

Publik sepak bola Indonesia sudah tak asing dengan sosok Luis Milla, pelatih asal Spanyol dinilai memberikan warna berbeda pada permainan timnas Indonesia saat menjabat posisi pelatih dalam rentang Januari 2017 hingga Agustus 2018.

Pencapaian terbaiknya bersama Indonesia adalah medali perak SEA Games 2017 serta membawa Indonesia U-23 menembus babak perempatfinal Asian Games 2018.

Komentar

x