Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 23:51 WIB

Salam Perpisahan Unai Emery untuk Fans Arsenal

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 30 November 2019 | 14:02 WIB
Salam Perpisahan Unai Emery untuk Fans Arsenal
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Unai Emery menyampaikan salam perpisahan pada fans Arsenal. Dia mengaku senang bisa mendapat kepercayaan menangani salah satu klub besar Inggris.

Arsenal resmi memecat Emery pada Jumat (29/11/2019) malam kemarin. Penyebabnya, hasil buruk yang diraih Meriam London dari tujuh laga tanpa meraih kemenangan di semua ajang.

Laga terakhir Emery bersama Arsenal terjadi pada matchday lima Liga Europa 2019-2020 melawan Eintracht Frankfurt. Sayang, di pertandingan tersebut The Gunners menelan kekalahan 2-1.

Sejak direkrut Arsenal pada musim panas 2018, Emery dinilai gagal menjadi suksesor Arsene Wenger. Dari 78 pertandingan yang sudah ia lewati, Arsenal meraih 43 kemenangan, 16 imbang dan 19 kalah. Tim asal London punya statistik 152 gol dan kemasukan 100 kali.

Resmi berpisah dengan Arsenal, Emery menuliskan salam perpisahan kepada fans yang selama ini mendesaknya mundur. Pelatih asal Spanyol juga bertekad lebih sukses di kemudian hari.

"Sebuah kehormatan menjadi pelatih kepala Arsenal. Kepada semua fans, saya ingin mengucapkan terima kasih dari dalam hati karena telah membantu saya memahami dan merasakan kebesaran Arsenal," demikian pernyataan Emery.

"Kepada kalian yang mendukung kami dari setiap penjuru dunia, yang datang ke Emirates, yang menunggu di tengah hujan dan dingin yang menyambut saya setelah pertandingan."

"Saya ingin memberi tahu, bahwa saya telah bekerja dengan penuh semangat, dan komitmen dan usah. Saya tidak akan lebih senang dari apapun selain bisa mencapai hasil yang lebih baik untuk kalian semua," akhir pernyataan Emery.

Arsenal menunjuk Fredie Ljunberg sebagai pelatih sementara menggantikan Emery. Namun, The Gunners tak bisa menjadikan Ljunber pelatih permanen sebab tidak memiliki lisensi kepelatihan UEFA Pro. Sedangkan aturan di Liga Inggris, sebuah klub hanya boleh ditangani pelatih sementara sampai 12 pekan.

Komentar

x