Find and Follow Us

Rabu, 11 Desember 2019 | 07:44 WIB

Dua Kali Unggul Man City Gagal Kalahkan Newcastle

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 30 November 2019 | 22:01 WIB
Dua Kali Unggul Man City Gagal Kalahkan Newcastle
(gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Newcastle - Manchester City gagal meraih poin penuh dalam lawatannya ke kandang Newcastle United. City ditahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2.

Manchester City bertamu ke kandang Newcastle, St James Park, Sabtu (30/11/2019) malam WIB, pada pertandingan pekan ke-14 Liga Premier Inggris. City langsung memegang kendali permainan sejak awal babak pertama, sementara Newcastle mampu bertajhan cukup bagus dan sesekali memberi tekanan lewat serangan balik cepat.

Tuan rumah mendapat peluang pertama pada menit kedelapan lewat Joelinton. Penetrasinya di area penalti dijatuhkan Fernandinho tetapi wasit menganggapnya tidak ada pelanggaran.

Newcastle mengancam gawang City yang dijaga Ederson Moraes pada menit ke-20. Sepakan bebas Jonjo Shelvey tepat mengarah ke gawang, namun bola bisa diamankan dengan baik oleh Ederson.

Dua menit berselang, publik tuan rumah terhenyak setelah Raheem Sterling mencetak gol. Sterling melakukan kerja sama satu dua dengan David Silva, usai saling bertukar umpan, Silva kemudian memberi umpan tumit yang diselesaikan menjadi gol oleh Sterling.

Namun, keunggulan City tak bertahan lama. Newcastle mampu menyamakan skor pada menit ke-25. Umpan matang Jetro Williams diselesaikan dengan mudah oleh Miguel Almiron untuk menjadikan skor 1-1 yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua jalannya pertandingan tak jauh berbeda dari paruh pertama, The Citizens masih unggul dalam penguasaan bola. Menit ke-65, City mendapat dua peluang beruntun, pertama sepakan Gabriel Jesus yang digagalkan kiper Martin Dubravka, bola rebound kemudian disambar Kevin de Bruyne yang lagi-lagi diselamatkan Dubravka.

Pep Guardiola melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Bernardo Silva dan Phil Foden untuk menyegarkan lini serang City. Bernardo Silva mendapat peluang pada menit ke-72, sepakannya masih belum berujung gol.

The Citizens kembali unggul pada menit ke-82. Kevin De Bruyne melepas tendangan jarak jauh yang telak bersarang di gawang Martin Dubravka. Gol spektakuler dari pemain asal Belgia.

Newcastle lagi-lagi tak membiarkan City unggul lama-lama. Jonjo Shelvey menerima umpan pendek tendangan bebas Christian Atsu, ia kemudian meneruskannya dengan sepakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau Ederson. Skor 2-2 menutup laga.

Hasil ini membuat City gagal memangkas selisih poin dari pemuncak klasemen sementara Liverpool. City masih tertahan di peringkat dua dengan nilai 31, poin mereka berpeluang tertinggal jauh jika Liverpool mampu menang atas Brighton. Sementara Newcastle masih belum beranjak dari peringkat 14 dengan mengemas 15 poin.

Susunan Pemain

Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; Javier Manquillo, Federico Fernandez, Ciaran Clark, Paul Dummett, Jetro Willems; Miguel Almiron, Jonjo Shelvey, Isaac Hayden, Allan Saint-Maximin; Joelinton.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Fernandinho, Benjamin Mendy; Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne, David Silva; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Gabriel Jesus.

Komentar

Embed Widget
x