Find and Follow Us

Rabu, 11 Desember 2019 | 07:55 WIB

Conte: Inter Tak Bisa Santai Hadapi SPAL

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 1 Desember 2019 | 11:04 WIB
Conte: Inter Tak Bisa Santai Hadapi SPAL
(football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Inter Milan jumpa tim papan bawah SPAL pada pekan ke-14 Liga Serie A Italia 2019-2020. Antonio Conte tak mau memandang sebelah mata calon lawan, ia menegaskan Inter akan tampil dengan kekuatan terbaik.

Inter akan menjamu SPAL di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (1/12/2019) malam WIB. I Nerazzuri tengah berusaha menekan Juventus di posisi teratas klasemen sementara dengan keunggulan satu poin. Inter sedang bagus performanya di liga, dari 13 laga yang sudah dimainkan mereka mengemas 11 kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Jelang laga tersebut, kepercayaan diri Inter sedang bagus menyusul kemenangan 3-1 atas Slavia Praha pada matchday lima Liga Champions Eropa tengah pekan kemarin. Sementara SPAL datang dengan status tim papan bawah, mereka berada di urutan 19 dengan raihan sembilan poin.

Bila melihat fakta tersebut, jelas Inter diyakini tidak akan sulit meraih poin penuh. Apalagi mereka bermain di depan publik sendiri, namun demikian Conte tak mau timnya bermain terlalu santai. Ia menyebut SPAL bisa saja jadi batu sandungan bagi timnya.

"Mereka memiliki pelatih yang baik pada diri Leonardo Semplici dan kami harus sangat berhati-hati, karena setelah pertandingan penting melawan Slavia Praha, perasaan santai pastinya tak bisa dihindari," kata Conte dalam jumpa pers.

"Situasi tersebut tidak boleh terjadi dan saya akan sangat kecewa jika itu terjadi (melawan SPAL)," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Conte tak berniat mengistirahatkan Lautaro Martinez melawan SPAL meskipun pemain Argentina itu berpotensi terkena larangan bermain saat jumpa AS Roma jika kembali mendapat kartu kuning pada pertandingan malam nanti.

"Tidak ada yang bisa diterima begitu saja dalam sepak bola. SPAL datang ke San Siro dengan bersemangat dan ingin menghentikan kami dalam momen baik ini. Saya akan memilih line-up terbaik untuk pertandingan ini, seperti saya melakukannya pada setiap pertandingan lainnya."

"Kami hanya memiliki satu tujuan, yaitu mendapatkan tiga poin dan memenuhi tanki bahan bakar. Jika pertandingan melawan SPAL seperti berjalan di taman, mereka membuat kesalahan besar," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x