Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 20:19 WIB

Chelsea Kalah dari West Ham

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 1 Desember 2019 | 00:19 WIB
Chelsea Kalah dari West Ham
(gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Chelsea gagal meraih poin saat jumpa West Ham United. The Blues harus mengakui kemenangan tipis 0-1 The Hammers.

Chelsea menjamu West Ham di Stamford Bridge, Sabtu (30/11/2019) malam WIB. Frank Lampard memainkan Olivier Giroud sebagai starter setelah Tammy Abraham mengalami cedera.

Memegang kendali permainan sejak awal laga, The Blues sudah menebar ancaman ke gawang West Ham pada menit ketujuh. Usai bekerja sama dengan Christian Pulisic, Mason Mount melepaskan sepakan dari luar kotak penalti tetapi bola kirimannya masih mudah diamankan kiper David Martin.

Tuan rumah hampir saja unggul pada menit ke-22, umpan silang Reece James dari sisi kiri membentur badan Ryan Freedrick yang menyebabkan bola berubah arah dan mengarah masuk ke gawang. Tim tamu selamat dari kebobolan karena bola masih membentur tiang.

West Ham bukan tanpa peluang, pada menit ke-25 Robert Snodgrass mengirim umpan ke area penalti Chelsea. Bola disundul Michail Antonio, namun Kepa Arrizabalaga dengan gemilang menepis bola.

Pada menit ke-42, Chelsea kembali memiliki peluang emas. Sepakan jarak jauh Mateo Kovacic tak mampu ditahan dengan baik oleh Martin. Bola muntah disambar oleh Giroud. Martin dengan cepat bangkit menutup kesalahannya ini dengan menahan upaya penyerang asal Prancis ini. Skor 0-0 menutup babak pertama.

West Ham memulai babak kedua dengan cepat, mereka membungkam tuan rumah pada menit ke-48. Menerima sodoran bola dari Pablo Fornals, Cresswell yang melakukan overlap berhasil mengelabuhi Reece James. Ia lalu melepas sepakan terukur ke kiri gawang Chelsea dari dalam kotak penalti. Laju bola gagal dihadang Kepa sehingga skor berubah 1-0 untuk tim tamu.

Gol tersebut menambah kepercayaan diri pemain West Ham. Menit ke-60, mereka kembali menebar ancaman. Sundulan Fabian Balbuena meneruskan sepak pojok Snodgrass masih mampu ditepis Kepa.

Delapan menit berselang, Chelsea selamat dari kebobolan gol kedua berkat VAR. Antonio awalnya mampu mencetak gol tapi wasit menganulirnya karena terjadi handball dalam prosesnya.

Di sisa menit yang ada, Chelsea berusaha mengejar ketertinggalan namun tak mampu mencetak gol. Kekalahan ini membuat Chelsea tertahan di urutan keempat dengan 26 poin. Sementara West Ham posisinya melonjak ke peringkat 13 dengan raihan 16 angka.

Susunan Pemain

West Ham United: David Martin; Ryan Fredericks, Angelo Ogbonna, Fabian Balbuena, Aaron Cresswell; Declan Rice; Robert Snodgrass, Mark Noble, Pablo Fornals (Arthur Masuak 83'), Felipe Anderson (Andriy Yarmolenko 71'); Michail Antonio (Sebastian Haller 76').

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Reece James, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Emerson; Mateo Kovacic, Jorginho (N'Golo Kante 63'); Pedro (Willian 62'), Mason Mount, Christian Pulisic; Olivier Giroud (Callum Hudson-Odoi 71')

Komentar

Embed Widget
x