Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 20:15 WIB

Klopp: Brighton Paksa Liverpool Kerja Keras

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 1 Desember 2019 | 02:03 WIB
Klopp: Brighton Paksa Liverpool Kerja Keras
(gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp senang anak asuhnya bisa meraih tiga poin atas Brighton. Dia mengakui Brighton tampil bagus dan membuat timnya kerja keras.

Bertanding di Anfield, Sabtu (30/11/2019), Liverpool menang dengan skor 2-1. Dua gol Si Merah diborong Virgil van Dijk sementara gol balasan Brighton dicetak Lewis Dunk.

Liverpool sebenarnya bermain cukup nyaman meskipun agak sedikit kesulitan menembus pertahanan Brighton. Situasi makin sulit ketika Alisson mendapat kartu merah.

"Kami punya banyak peluang, tapi kiper mereka melakukan banyak penyelematan. Ini pertandingan sulit, karena Brighton tim bagus. Mereka banyak menempatkan pemain di depan dan membuat kami sulit bertahan," ujar Klopp, dikutip dari BBC.

"Mereka banyak menguasai bola dan kami harus bekerja sangat keras. Kemudian ada kartu merah untuk Alisson. Adrian masuk tanpa pemanasan, tapi melakukan dua penyelamatan gemilang," tambahnya.

"Para pemain memberikan segalanya di lapangan. Luar biasa melihat kuatnya tekad mereka untuk menang. Mereka membuat ini menjadi kemenangan spesial," katanya.

Liverpool unggul 11 poin dari Manchester City di posisi dua yang sebelumnya bermain imbang 2-2 dengan Newcastle United. Leicester di posisi tiga juga selisih 11 poin dari The Reds, tapi Leicester baru bermain malam nanti.

"Memang keadaannya seperti ini. Tapi jika besok Leicester menang, kami selisihnya delapan poin. Kami tak ingin memikirkan hal ini. Kami fokus ingin memenangkan pertandingan," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x