Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 20:18 WIB

Liverpool Masih Sulit Lakukan Cleansheet

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 1 Desember 2019 | 07:07 WIB
Liverpool Masih Sulit Lakukan Cleansheet
(bbc)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Liverpool harus bersusah payah mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-1. Hasil tersebut memperpanjang catatan kemenangan The Reds, namun mereka belum pernah melakukan clean sheet sejak September lalu.

Pada laga yang berlangsung di Anfield, Sabtu (30/11/2019) malam WIB, lini depan Si Merah mengalami kebuntuan dalam mencetak gol. Beruntung, Liverpool punya Virgil van Dijk yang mampu memecah kebuntuan berkat dua golnya di babak pertama.

Liverpool harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-76 setelah kiper Alisson Becker menerima kartu merah karena menghalau bola diluar area penalti. Situasi unggul jumlah pemain dimanfaatkan Brighton menipiskan skor lewat gol Lewsi Dunk.

Kemenangan tersebut memperpanjang catatan belum terkalahkan Liverpool hingga pekan ke-14 Liga Premier Inggris dengan catatan 13 kemenangan serta sekali seri. Namun demikian, Si Merah perlu menaruh perhatian lebih pada barisan pertahanannya.

Sejak akhir September 2019, gawang Liverpool selalu kemasukan gol dalam tujuh laga terakhirnya. Tercatat, sejauh ini Si Merah baru dua kali melakukan clean sheet di liga yaitu saat jumpa Burnley (0-3) dan Sheffield United (0-1).

Berikut fakta lain yang tercipta usai Liverpool mengalahkan Brighton

- Sejak awal musim lalu, tidak ada pemain yang bisa melepaskan assists di Liga Premier Inggris lebih banyak dari full-back Liverpool Trent Alexander-Arnold (17).

- Brighton sudah menelan sembilan kekalahan dari 11 laga tandang melawan Liverpool. Satu-satunya kemenangan melawan Si Merah terjadi pada Maret 1982.

- Brighton tak pernah meraih kemenangan dari enam laga tandang di Liga Premier Inggris, termasuk kekalahan di empat laga terakhir.

- Liverpool baru saja mencatatkan 14 kemenangan kandang beruntun di Liga Premier Inggris, ini merupakan kemenangan kandang terpanjang kedua setelah 21 kemenangan pada periode Januari-Desember 1972.

- Sejak awal musim lalu, bek Liverpool Virgil van Dijk telah mencetak lebih banyak gol daripada pemain belakang lainnya (7 gol).

- Liverpool sudah mencetak 40 gol di Liga Premier Inggris lewat set piece (termasuk penalti) sejak Agustus 2018, terbanyak dari tim manapun dalam periode tersebut.

- Sejak kalah dari Arsenal pada 2009, The Reds belum terkalahkan dalam 98 pertandingan terakhir di Anfield saat unggul di babak pertama.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x