Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 20:45 WIB

Juventus Ditahan Imbang Sassuolo 2-2

Oleh : Andi Putra | Minggu, 1 Desember 2019 | 20:39 WIB
Juventus Ditahan Imbang Sassuolo 2-2
(gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Juventus harus puas berbagi poin dengan Sassuolo, setelah bermain imbang dengan skor 2-2 pada laga lanjutan pekan ke-14 Serie A Italia.

Bertanding di Allianz Stadium, Minggu (1/12/2019) malam WIB, Juventus gagal mengamankan tiga poin di kandang sendiri dan membuat posisi mereka di puncak klasemen terancam.

Meski tampil di depan pendukung Juventus, Sassuolo mampu memberikan perlawanan kepada tim tuan rumah. Mereka mencatatkan penguasaan bola hingga 46 persen, berbanding 54 persen dengan Juve.

Juventus membuka keunggulan di menit ke-20 melalui Leonardo Bonucci, yang mampu memaksimalkan umpan dari Rodrigo Bentancur. Skor 1-0.

Hanya dua menit berselang Sassuolo mampu menyeimbangkan kedudukan. Jeremie Boga menyama skor setelah menuntaskan umpan yang dikirimkan oleh Francesco Caputo. Skor 1-1.

Saat babak kedua baru berjalan dua menit, Sassuolo membuat pendukung Juventus terdiam usai Francesco Caputo mencetak gol dan membawa timnya berbalik unggul. Skor 1-2.

Tertinggal satu gol, Juventus terus menaikkan tempo serangan. Namun upaya-upaya yang dilakukan penyerang Bianconeri mampu digagalkan oleh para pemain Sassuolo.

Upaya Juventus menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil, setelah wasit memberikan penalti di menit ke-68. Maju sebagai eksekutor Cristiano Ronaldo mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan, kedua tim tidak mampu menambah jumlah gol lagi. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini posisi Juventus di puncak klasemen sementara terancam digeser oleh Inter Milan. Kini Juve mengoleksi 36 poin, unggul dua angka dari Inter yang menempati posisi kedua. Namun Inter belum memainkan laga pekan ke-14.

Sedangkan bagi Sassuolo hasil imbang ini membuat mereka tertahan di posisi ke-12 dengan mengoleksi 14 poin dari 13 pertandingan.

Komentar

Embed Widget
x