Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 21:13 WIB

Garuda Muda Takluk 1-2 dari Vietnam

Oleh : Andi Putra | Minggu, 1 Desember 2019 | 21:37 WIB
Garuda Muda Takluk 1-2 dari Vietnam
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Manila - Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan timnas Vietnam U-23 dengan skor 1-2, pada laga lanjutan grup B SEA Games 2019.

Bertanding di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019) malam WIB, Indonesia mengawali babak pertama dengan baik dan mampu unggul terlebih dahulu saat laga memasuki menit ke-22.

Sani Rizki mencatatkan namanya di papan skor, setelah memanfaatkan kegagalan kiper Vietnam, Bui Tien Dung, mengantisipasi umpan yang dilepaskan Asnawi Mangkualam. Bola yang membentur mistar gawang langsung disundul Sani Rizki. Skor 1-0.

Vietnam bukan tanpa peluang di babak pertama. Mereka beberapa kali mendapatkan peluang namun mampu digagalkan oleh bek dan penjaga gawang Indonesia. Hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, situasi berubah. Vietnam mampu menguasai jalannya pertandingan sehingga mampu berbalik unggul dan memastikan kemenangan di laga ini.

Gol pertama Vietnam atau gol penyeimbang dicetak di menit ke-64. Nguyen Tanh Chung mampu menyundul bola masuk ke dalam gawang Nadeo memanfaatkan umpan dari tendangan pojok. Skor 1-1.

Sementara gol penentu kemenangan Vietnam dicetak pada masa injury time. Nguyen Hoang Duc melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan bola bersarang pojok kiri gawang Indonesia. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini Indonesia gagal melanjutkan tren kemenangan yang diraih dari Thailand dan Singapura, kini Garuda Muda berada di urutan ketiga klasemen dengan enam poin. Sementara Vietnam kokoh dipuncak klasemen dengan poin sembilan.

Susunan Pemain

Vietnam: Bu Tien Dung, Do Thanh Thinnh, Hyunh Tan Sinh, To Tan Tai, Doan Van Hau, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Trong Hoang, Do Hung Dung, Nguyen Thanh Chung, Nguyen Quang Hai, Nguyen Tien Linh

Indonesia: Nadeo Argawinata, Dodi Alekvan Djin, Bagas Adi, Andy Setyo, Asnawi Mangkualam, Zulfiandi, Rachmat Irianto, Sani Rizky, Irkham Zahrul Milla, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay

Komentar

x