Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 20:12 WIB

Arsenal Belum Mampu Raih Kemenangan

Oleh : Andi Putra | Senin, 2 Desember 2019 | 00:03 WIB
Arsenal Belum Mampu Raih Kemenangan
(gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Norwich - Arsenal belum mampu mengakhiri tren buruk tanpa kemenangan, usai ditahan imbang Norwich City dengan skor 2-2 pada lanjutan pekan ke-14 Liga Premier Inggris.

Dengan hasil tersebut, kini The Gunners belum menang dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi. Arsenal terakhir menang atas Guimaraes di ajang Liga Eropa pada 25 Oktober lalu.

Bertandang ke markas Norwich, Carrow Road Stadium, pada Minggu (1/13/2019) malam WIB, Arsenal harus puas membawa pulang satu poin.

Arsenal yang dipimpin oleh pelatih sementara, Fredrik Ljungberg, sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan tapi mereka tidak mampu memaksimalkan peluang yang didapat.

Tim tuan rumah membuka keunggulan terlebih dahulu saat di menit ke-21. Teemu Pukki mencatatkan namanya di papan skor, usai tendangannya tidak mampu diatisipasi oleh kiper Arsenal, Bernd Leno. Skor 1-0.

Delapan menit kemudia Arsenal mampu menyamakan kedudukan. Tim tamu mendapat penalti setelah Christoph Zimmermann melakukan handball di dalam kotak penalti. Maju sebagai eksekutor, Pierre-Emerick Aubameyang, mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-1.

Di masa injury time babak pertama Norwich membuat pendukung Arsenal terdiam usai menggandakan keunggulan. Todd Cantwell membawa Norwich unggul usai sepakannya tak mampu diantisipasi Leno. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua Arsenal terus berupaya mencetak gol, agar bisa membawa pulang poin. Upaya tersebut membuahkan hasil di menit ke-57, melalui gol yang dicetak Aubameyang dan sekaligus menjadi gol keduanya di laga ini. Skor 2-2.

Sebenarnya di menit akhir babak kedua Arsenal nyaris berbalik unggul, namun sayang sepakan Lucas Toreirra mampu dimentahkan oleh kiper Norwich. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang ini membuat Arsenal turun ke posisi delapan klasemen dengan raihan 19 poin dari 14 laga. Sementara Norwich masih tertahan di urutan ke-19 atau zona degradasi, dengan mengoleksi 11 poin dari 14 laga.

Komentar

Embed Widget
x