Find and Follow Us

Rabu, 11 Desember 2019 | 06:53 WIB

MU Ditahan Imbang Aston Villa di Old Trafford

Oleh : Andi Putra | Senin, 2 Desember 2019 | 02:02 WIB
MU Ditahan Imbang Aston Villa di Old Trafford
(gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester United gagal mengamankan tiga poin dari tamu mereka Aston Villa, setelah ditahan imbang dengan skor 2-2 pada laga pekan ke-14 Liga Premier Inggris.

Menjamu Aston Villa di Old Trafford, Minggu (1/12/2019) malam WIB, United harus kebobolan terlebih dahulu saat laga memasuki menit ke-11. Jack Grealish mencetak gol indah ke gawang David de Gea.

Berawal dari aksi El Ghazi di sisi kanan, ia mengirim umpan kepada Grealish, yang kemudian menusuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras, di mana bolanya melengkung masuk ke gawang United. Skor 0-1.

Aston Villa sebenarnya mampu menggandakan keunggulan di menit ke-28 melalui gol yang dicetak oleh Trezeguet, namun sayang gol tersebut dianulir wasit karena ia sudah terlebih dahulu berada di posisi offside.

Upaya United menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil tiga menit menjelang turun minum. Umpan silang Andreas Pereira mampu ditanduk Marcus Rashford masuk ke dalam gawang Aston Villa. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, United nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-57, namun sepakan terukur Anthony Martial mampu dimentahkan oleh penjaga gawang Aston Villa, Heaton.

United akhirnya mampu mencetak gol kedua di menit ke-64 melalui Victor Lindelof. Berawal dari tendangan pojok yang dilesatkan oleh Fred, Lindelof mampu menyundul bola dan menaklukkan Heaton. Skor 2-1.

Namun keunggulan United hanya bertahan selama dua menit. Sebab di menit ke-66 Aston Villa mampu menyamakan kedudukan. Tyrone Mings mencetak gol penyeimbang usai tendangan volinya, yang meneruskan umpan dari Matt Targett, mengoyak gawang United. Skor 2-2.

Di sisa waktu babak kedua United terus menekan pertahanan Aston Villa, sayang rapatnya lini belakang tim tamu membuat mereka kesulitan mencetak gol lagi. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Tambahan satu poin ini membuat United berada di urutan kesembilan klasemen sementara dengan 18 poin, sementara Aston Villa menempati posisi ke-15 dengan mengoleksi 15 poin.

Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Williams; Pereira, Fred; James, Mata, Rashford; Martial

Aston Villa: Heaton; Guilbert, Konsa, Mings, Targett; McGinn, Douglas Luiz, Hourihane; El Ghazi (Trezeguet 18'), Grealish, Wesley

Komentar

Embed Widget
x