Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 20:13 WIB

Terakhir Kali Capolista Inter Raih Treble Winners

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 2 Desember 2019 | 13:30 WIB
Terakhir Kali Capolista Inter Raih Treble Winners
(football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Inter Milan berhasil mengambil alih posisi teratas klasemen sementara Liga Serie A Italia 2019-2020. Terakhir kali Inter berada di puncak klasmen mereka mampu meraih treble winners pada 2010. Mampukan I Nerazzurri mengulanginya?

Inter menjamu SPAL di Giuseppe Meazza, Minggu (1/12/2019) malam kemarin, pada pekan ke-14 Liga Serie A Italia. I Nerazzurri berpeluang besar menggeser Juventus dari posisi capolista setelah I Bianconeri ditahan imbang Sassuolo 2-2 sejam sebelumnya.

Bermain di depan publik sendiri, Inter yang unggul komposisi pemain dan kualitas permainan mampu unggul 2-0 di babak pertama berkat brace Lautaro Martinez. Dua gol tersebut menambah pundi-pundi gol pemain asal Argentina jadi 8 gol di liga.

Di babak kedua, SPAL mampu menipiskan skor lewat sepakan Mattia Valoti. Lautaro dan Matias Vecino sebenarnya punya kans memperbesar keunggulan tuan rumah, namun ketangguhan kiper Etrit Berisha menggagalkan peluang mereka. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil tersebut, Inter naik ke posisi pertama klasemen sementara Liga Italia dengan mengemas 37 poin unggul satu angka dari Juve yang melorot ke posisi dua.

Bagi Inter ini merupakan kali pertama mereka bisa berada di peringkat teratas liga dalam kurun waktu 10 tahun. Terakhir kali Inter berada di peringkat pertama pada 2009, saat itu masih dilatih Jose Mourinho.

Hingga memasuki pekan ke-14, La Beneamata mampu mengemas 35 poin, unggul tujuh angka dari pesaing terdekatnya AC Milan, sementara Juve di urutan tiga dengan 27 poin. Menariknya, di akhir musim Inter bukan cuma bisa mengamankan gelar liga, tetapi juga Coppa Italia serta disempurnakan trofi Liga Champions Eropa.

Sukses tersebut menjadikan Inter sebagai klub Italia pertama yang mampu meraih tiga gelar juara (treble winners) dalam satu musim.

Menarik untuk disaksikan apakah Inter di bawah arahan Conte bisa mempertahankan tren positif tersebut dan menutup musim 2019-2020 dengan raihan serupa atau setidaknya ada gelar juara yang diraih.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x