Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 20:55 WIB

Fans Atletico: Mati Saja Kau Griezmann!

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 2 Desember 2019 | 15:17 WIB
Fans Atletico: Mati Saja Kau Griezmann!
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Antoine Griezmann untuk pertama kali jumpa mantan klubnya, Atletico Madrid, di LaLiga Spanyol. Dalam momen tersebut, Griezmann mendapat sambutan kurang ramah dari fans Atletico.

Griezmann masuk dalam skuad yang dibawa Ernesto Valverde bertamu ke kandang Atletico Madrid, Estadio Wanda Metropolitano, Senin (2/12/2019) dini hari WIB, pada lanjutan pertandingan LaLiga Spanyol. Penyerang asal Prancis dipercaya sebagai starter bersama Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan.

Atmosfer Wanda Metropolitano mungkin dirasa lebih kurang bersahabat bagi Griezmann, betapa tidak saat namanya diumumkan sebagai starter lewat pengeras suara, fans langsung menimpalinya dengan kata-kata sumpah serapah.

"Mati kau Griezmann," demikian salah satu penggalan teriakan fans Atletico.

Sepanjang pertandingan, Griezmann mendapat teror dari fans tuan rumah. Mereka tak henti-hentinya menyoraki serta menyanyikan chants yang diarahkan pada pemain berkaki kidal tersebut.

Di babak kedua, sebuah banner besar dibentangkan di salah satu sektor stadion yang berisikan sindiran pada Griezmann. "Anda ingin dikenal dan Anda lupa menjadi seorang pria."

Tulisan tersebut merupakan bentuk kekesalan serta kemarahan fans Atletico Madrid menyusul keputusan Griezmann untuk meninggalkan klub dan bergabung ke Barca di awal musim ini.

Griezmann memilih tidak memperpanjang kontrak dengan Atletico sebab ingin berprestasi bersama Barca yang musim lalu merupakan juara liga. Selama lima musim berseragam Atletico, Griezmann belum pernah merasakan gelar juara liga.

Pada pertandingan tersebut, Griezmann tak banyak mengancam gawang Atletico Madrid yang dijaga Jan Oblak. Satu-satunya peluang terbaik dimilikinya hadir pada babak kedua, namun sepakan first time-nya dari dalam kotak penalti masih melambung tinggi.

Performa Griezmann di Barca terbilang belum terlalu oke, ia baru mencetak empat gol dari 13 penampilan di liga.

Di akhir laga, Barca berhasil mengamankan poin penuh berkat gol semata wayang Messi pada menit ke-86. Sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti usai bermain satu-dua dengan Suarez bersarang tepat di sisi kanan bawah gawang Atletico.

Kemenangan tersebut menempatkan Barca kembali ke puncak klasemen sementara LaLiga 2019-2020 dengan mengemas 31 poin menggeser Real Madrid ke urutan dua dengan keunggulan selisih gol. Sementara Atletico tertahan di peringkat enam dengan 25 poin.

Komentar

Embed Widget
x