Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 20:11 WIB

Libas Semen Padang, Bali United Juara Liga 1 2019

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 2 Desember 2019 | 18:18 WIB
Libas Semen Padang, Bali United Juara Liga 1 2019
facebook twitter

INILAHCOM, Padang - Bali United memastikan gelar juara Liga 1 2019 setelah berhasil mengalahkan Semen Padang 2-0 di pekan ke-30.

Pertandingan Semen Padang versus Bali United berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Senin (2/12/2019) sore WIB. Bali United langsung mengancam gawang Semen Padang pada menit kedelepan, sepakan Ilija Spasojevic masih bisa diamankan kiper Rendy Oscario.

Semen Padang merespon pada menit ke-21, berada di depan area penalti Bali United Flavio Beck melepaskan percobaan yang masih bisa digagalkan oleh Wawan Hendrawan dengan tepisan satu tangan.

Sampai memasuki lima menit akhir waktu normal babak pertama, Bali United masih memegang kendali permainan. Namun demikian, serangan mereka kerap kandas oleh rapatnya barisan pertahanan Semen Padang.

Selepas jeda, Serdadu Tridatu langsung tampil menggebrak. Hasilnya, Spasojevic membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-51. Kiriman umpan panjang dari sisi kiri berhasil menemui kepala Yabes Roni di kotak penalti. Bola disodorkan ke Spasojevic yang langsung menyambutnya dengan sundulan terukur.

Tertinggal satu gol membuat Semen Padang terpantik berani meladeni permainan agresif Bali United. Menit ke-53, Kabau Sirah hampir saja menyamakan skor. Flavio melepaskan tendangan terukur yang lagi-lagi digagalkan oleh Wawan.

Bali menggandakan keunggulan pada menit ke-86. Spaso mencetak gol keduanya di laga ini, ia meneruskan umpan terukur dari Paulo Sergio dari sisi kanan. Sampai peluit panjang berbunyi skor 2-0 untuk kemenangan Bali United tak berubah.

Hasil ini memastikan tim asuhan Stefano Cugurra Teco sebagai kampiun Liga 1 2019, saat ini Bali United mengemas 63 poin yang tidak mungkin terkejar lagi oleh Borneo FC di posisi dua dengan 46 poin. Sedangkan Liga 1 2019 hanya tinggal menyisakan empat laga.

Kiriman umpan panjang dari sisi kiri berhasil menemui kepala Yabes Roni di kotak penalti. Bola disodorkan ke Spasojevic yang langsung menyambutnya dengan sundulan terukur.

Susunan Pemain

Semen Padang: Rendy Oscario; Leo Guntara, Dedi Gusmawan, Syaiful Anwar, Muhammad Rifqi; Fridolin Yoku, Flavio Beck Junior, Dedi Hartono; Mariando Uropmabin, Francisco Vanderlei, Irsyad Maulana

Bali United: Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Dias Angga; Fadil Sausu, Brwa Nouri, Pulo Sergio; 87-Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Yabes Roni.

Komentar

x