Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 20:13 WIB

Ballon d'Or

Komentar Bijak Messi soal Absennya Ronaldo

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 3 Desember 2019 | 13:48 WIB
Komentar Bijak Messi soal Absennya Ronaldo
Lionel Messi - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Paris - Cristiano Ronaldo absen di gala Ballon d'Or 2019. Lionel Messi turut mengomentari absennya pemain asal Porrtugal tersebut.

Messi, Ronaldo, dan Virgil van Dijk merupakan tiga kandidat pemenang Ballon d'Or. Dalam acara penganugerahan di Chatelet Theatre, Paris, Selasa (3/12/2019) dini hari WIB, trofi Ballon d'Or diraih Lionel Messi. Posisi kedua ditempati Van Dijk, dan Ronaldo di posisi ketiga.

Ronaldo tak hadir di acara tersebut. Dia memilih pergi ke Kota Milan menghadiri acara penghargaan lain, yakni penghargaan Pemain Terbaik Italia. Di sana, Ronaldo meraih dua trofi, Pemain Terbaik dan Penyerang Terbaik.

Sebelum acara Ballon d'Or dimulai, Van Dijk lebih dulu menyindir absennya Ronaldo. Dalam wawancara bersama reporter, bek Liverpool itu ditanya apakah dengan absennya Ronaldo maka pesaingnya memenangkan trofi Ballon d'Or berkurang satu, pemain asal Belanda itu melemparkan gurauan, "Apakah dia pesaing (saya)," kata Van Dijk.

Komentar lebih bijak dilontarkan Messi. Dia tak ingin absennya Ronaldo di gala Ballon d'Or dibesar-besarkan media.

"Dia tak hadir di sini karena memang dia tidak bisa hadir. Jangan dipelintir soal ketidakhadirannya. Kami sangat menikmati gala malam ini," ujar Messi, dikutip dari Marca.

Ini merupakan trofi Ballon d'Or keenam Messi sepanjang kariernya. Sementara Ronaldo memenangkan lima trofi.

Komentar

x