Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 20:11 WIB

Bali Utd Berpeluang Pecahkan 4 Rekor di Liga 1

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 3 Desember 2019 | 18:10 WIB
Bali Utd Berpeluang Pecahkan 4 Rekor di Liga 1
(Foto: twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bali United sudah memastikan gelar juara Liga 1 2019. Dengan sisa empat pertandingan sampai akhir musim, Serdadu Tridatu berpotensi mengukir sejumlah rekor baru. Apa saja itu?

Kepastian Bali United jadi kampiun Liga 1 2019 diperoleh setelah menang 2-0 atas Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Senin (2/12/2019) kemarin. Tambahan tiga poin membuat perolehan poin Bali United jadi 63 dari 30 pertandingan, atau unggul 17 poin dari Borneo FC di posisi dua.

Dengan empat laga tersisa, poin Bali United mustahil terkejar Pesut Etam, sebab tambahan poin maksimal yang bisa didapat adalah 12. Tak cukup memangkas selisih 17 poin, sekalipun di laga sisa Bali United tak mampu meraih satu poin pun.

Sukses Bali United jadi kampiun liga tahun ini berpotensi disempurnakan dengan sejumlah catatan oke yang sudah di depan mata. Setidaknya, ada empat rekor yang berpeluang dipecahkan tim bermarkas di Stadion I Wayan Dipta tersebut.

Pertama, Bali United bisa saja melewati rekor poin terbanyak dalam satu musim Liga 1 yang pernah dibuat Bhayangkara FC saat juara tahun 2017. Saat itu, mereka mengemas nilai akhir 68. Sedangkan poin Bali United saat ini adalah 63, berjarak lima poin. Skuad asuhan Stefano Cugurra hanya butuh dua kemenangan dari empat laga sisa.

Kedua, rekor poin terbanyak di laga kandang dalam satu musim. Catatan kandang terbaik masih dipegang oleh PSM Makassar dengan raihan 46 poin dalam satu musim dari laga home. Sedangkan Bali United baru mengemas 40 poin dari laga kandang musim ini, rekor tersebut bukan tidak mungkin dilewati Bali United pasalnya mereka masih punya tiga laga kandang sampai akhir musim. Faktanya, Spaso dkk sulit kalah di kandang (13 menang, 1 seri)

Ketangguhan barisan belakang menjadi salah satu kunci keberhasilan Bali United jadi tim dengan catatan kemasukan paling sedikit sejauh Liga 1 2019 bergulir. Gawang mereka kemasukan 28 gol serta mencatatkan 12 clean sheets. Jika mampu tak kemasukan dalam empat laga sisa, maka Bali United akan memecahkan rekor clean sheet terbanyak dalam semusim yang pernah dibuat Persija Jakarta dan Arema FC (14 clean sheet).

Rekor terakhir yang mungkin dipecahkan oleh Bali United adalah jumlah kekalahan paling sedikit dalam satu musim Liga 1. Saat ini, rekor tersebut masih dipegang PSM dan Persija (7 kalah), sementara Bali United sejauh ini baru lima kali kalah.

Meskipun empat laga sisa sudah tak menentukan, Teco tentu tak mau santai dan membiarkan tiga poin lolos dari genggaman. Sebab, mereka masih akan tampil tiga kali di depan publik.

Adapun empat laga sisa yang akan dimainkan oleh Bali United yaitu menghadapi Persipura Jayapura (kandang), TIRA-Persikabo (kandang), Arema FC (tandang), serta Madura United (kandang).

Komentar

x