Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 20:20 WIB

RFEF Umumkan Laga Comeback Enrique Bersama Spanyol

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 3 Desember 2019 | 22:08 WIB
RFEF Umumkan Laga Comeback Enrique Bersama Spanyol
(Foto: football-espana)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Luis Enrique kembali menduduki kursi pelatih Timnas Spanyol. Ia akan menjalani laga comeback bersama La Roja pada Maret 2020.

Enrique sempat mundur dari posisi pelatih Timnas Spanyol pada Maret lalu dengan alasan agar punya banyak waktu mendampingi putrinya, Xana, yang saat itu tengah berjuang melawan penyakit Kanker Tulang. Federasi Sepak bola Kerajaan Spanyol (RFEF) kemudian menunjuk Roberto Moreno yang sebelumnya asisten Enrique sebagai pelatih baru.

Di bawah asuhan Moreno, Tim Matador berhasil melewati babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 tanpa merasakan kekalahan. Mereka membukukan tujuh kemenangan serta dua kali imbang untuk memastikan satu tempat di putaran final dengan status juara Grup F.

Pada Agustus lalu, Enrique diselimuti duka. Ia harus merelakan putrinya pergi untuk selama-lamanya. Tak berselang lama, pernyataan mengejutkan datang dari Moreno yang mengatakan dirinya siap mundur dari jabatan pelatih Timnas Spanyol jika Enrique tertarik kembali melatih La Furia Rojas.

Rupanya pernyataan Moreno direspon oleh RFEF. Federasi ingin Spanyol dipimpin oleh Enrique di Piala Eropa 2020, Moreno pun diganti dan tak lagi menempati jabatan sebelumnya sebagai asisten pelatih.

Dilansir dari Football-Espana, Enrique akan kembali mendampingi skuad Spanyol pada pertandingan uji coba melawan Belanda di Johan Cruyff Arena, Amsterdam pada 26 Maret 2020.

Terakhir kali Enrique berada di area taktik Spanyol pada pertandingan UEFA Nations League 2018-19. Saat itu, Spanyol kalah 2-3 dari Inggris pada pertandingan League A Grup 4.

Hasil undian Piala Eropa 2020 menempatkan Spanyol di Grup E bersama Swedia, Polandia, serta pemenang Play-off B yang diperebutkan empat negara antara lain: Bosnia & Herzegovina, Irlandia Utara, Slovakia dan Republik Irlandia.

Komentar

x