Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 20:55 WIB

Guardiola Soroti Penyelesaian Akhir Man City

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 3 Desember 2019 | 21:04 WIB
Guardiola Soroti Penyelesaian Akhir Man City
(Foto: dailymail)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Penampilan Manchester City menurun dalam beberapa pekan terakhir. Pep Guardiola menilai, penyebab menurunnya performa tim karena buruknya penyelesaian akhir.

City mulai tertinggal dari Liverpool dalam persaingan menjuarai Liga Primer Inggris. Saat ini The Citizens tertinggal 11 poin dari The Reds di puncak klasemen.

Musim lalu, City mencetak 95 gol di Liga Primer Inggris dan berhasil menjadi juara. Namun, Guardiola mengatakan, harusnya mereka bisa mencetak lebih banyak gol lagi.

Ketika bermain imbang 2-2 melawan Newcastle United akhir pekan kemarin, Gabriel Jesus mendapat peluang bagus saat tinggal berhadapan dengan kiper. Tapi, dia gagal mencetak gol. Raheem Sterling juga gagal mencetak gol kemenangan di penghujung laga.

Guardiola menilai, penyelesaian akhir menjadi masalah dalam timnya meskipun lini pertahanan Manchester Biru sebenarnya juga bermasalah.

"Masalahnya sama seperti musim lalu. Kami mencatatkan 24 tendangan, tidak semuanya tepat sasaran. Kami menciptakan tiga atau empat peluang tinggal berhadapan dengan kiper," ujar Guardiola, dikutip dari Daily Mail.

"Lawan mencatatkan dua tendangan dan berhasil berujung gol. Itu statistik luar biasa. Kami akan berusaha menciptakan lebih banyak peluang dan sedikit kebobolan," katanya.

Komentar

Embed Widget
x