Find and Follow Us

Senin, 20 Januari 2020 | 17:35 WIB

Garuda Muda Pesta Gol ke Gawang Brunei Darussalam

Oleh : Andi Putra | Selasa, 3 Desember 2019 | 21:11 WIB
Garuda Muda Pesta Gol ke Gawang Brunei Darussalam
(Foto: twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Binan - Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan dengan skor telak 8-0 atas Brunei Darussalam, pada pertandingan keempat penyisihan grup B SEA Games 2019.

Bertanding di Binan Stadium, Selasa (3/13/2019) malam WIB, Indonesia membuka kran gol di menit ke-11 melalui Osvaldo Haay, setelah menuntaskan umpan terobosan dari Saddil Ramdani. Skor 1-0.

Lima menit berselang Brunei nyari menyamakan kedudukan, beruntuk kiper Indonesia Muhamad Riyandi mampu menepis sundulan dari Mohammad Hanis Aiman.

Indonesia akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-40. Umpan dari Saddil dimaksimalkan dengan baik oleh Egy Maulana dengan baik. Skor 2-0.

Di masa injury time babak pertama, Indonesia memperlebar keunggulan menjadi 3-0, usai umpan terobosan Evan Dimas dituntaskan Osvaldo Haay menjadi gol. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Indonesia mampu unggul saat laga baru berjalan lima menit. Berawal dari aksi Osvaldo Haay, ia melepaskan umpan silang dan dituntaskan dengan mudah oleh Saddil menjadi gol. Skor 4-0.

Di menit ke-68 pemain yang baru masuk, Witan Sulaeman, langsung mencatatkan namanya di papan skor. Umpan silang Egy dimaksimalkan dengan baik oleh Witan. Skor 5-0.

Osvaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor dan sekaligus menjadi hattrick yang di laga ini. Umpan terobosan dari Syahrian Abimanyu bisa dimanfaatkan oleh Osvaldo. Skor 6-0.

Indonesia semakin memperjauh keunggulan mereka di menit ke-77. Kali ini kapten tim, Andy Setyo, yang menyumbang gol usai menyundul umpan dari tendangan pojok yang dilepaskan Sani Rizki.

Pesta gol Indonesia ditutup oleh Egy Maulana. Egy mencetak gol kedelapan di menit ke-80 usai sepakan kaki kanannya merobek jala gawang Brunei. Skor 8-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Indonesia naik ke posisi kedua klasemen sementara grup B, mengoleksi sembilan poin. Indonesia unggul selisih gol dari Thailand yang menempati posisi ketiga dengan raihan poin sama sembilan.

Susunan Pemain

Indonesia: Muhamad Riyandi, Nurhidayat, Bagas Adi, Andy Setyo, Asnawi Mangkualam, Zulfiandi (Feby Eka Putra 82), Evan Dimas Darmono, Syahrian Abimanyu (Sani Rizki 75), Egy Maulana Vikri , Saddil Ramdani (Witan Sulaeman 65), Osvaldo Haay

Brunei :Hai mei Anak, Wafi Aminuddin, Muhammad Nur Asyraff, Muhammad Nur Ikhmal, Muhammad Hanif, Haziq Kasyful Azim, Muhammad Rahimin, Muhammad Amin, Mohammad Hanif (Hakeme Yazid 42), Adi Said, Naziruddin

Komentar

x