Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 20:14 WIB

Lionel Messi Akui Waktu Pensiunnya Sudah Dekat

Oleh : Andi Putra | Rabu, 4 Desember 2019 | 06:16 WIB
Lionel Messi Akui Waktu Pensiunnya Sudah Dekat
(goal)
facebook twitter

INILAHCOM, Catalunya - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengatakan bahwa waktu pensiunny semakin dekat, tapi berharap terus bermain selama bertahun-tahun lagi.

Messi baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia 2019 (Ballon d'Or), yang menjadi gelar keenamnya, dan sekaligus mengungguli saingannya Cristiano Ronaldo yang memiliki lima gelar.

Pemain internasional Argentina itu sadar bahwa waktunya lebih dekat ke akhir kariernya. Ia mengatakan tidak bisa menghidari jika sudah tiba waktunya untuk gantung sepatu.

"Saya sadar berapa umur saya. Saya sangat menikmati saat-saat ini karena saya tahun bahwa masa pensiun semakin dekat. Waktu terus berlalu," kata Messi dikutip dari Goal.

"Saya harap bisa terus bermain selama bertahun-tahun," harapnya.

"Saya sekarang berusia 32 tahun, dan akan berusia 33 pada akhir musim, jadi, seperti yang saya katakan, semuanya tergantung pada apa yang saya rasakan secara fisik," bebernya.

"Saat ini saya merasa lebih baik dari sebelumnya di level fisik dan pribadi, dan saya harap saya bisa bertahan lebih lama," pungkasnya menutup.

Sejak bergabung dengan tim utama Barcelona pada 2005 lalu, Messi telah memainkan 701 pertandingan dan mencetak 614 gol serta memberi 250 assists untuk Blaugrana.

Komentar

Embed Widget
x