Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 20:16 WIB

City Raih Tiga Poin di Markas Burnley

Oleh : Andi Putra | Rabu, 4 Desember 2019 | 05:28 WIB
City Raih Tiga Poin di Markas Burnley
(gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Burnley - Manchester City membawa pulang tiga poin dari markas Burnley usai menang dengan skor 4-1, di laga pekan ke-15 Liga Premier Inggris, Rabu (4/12/2019) dini hari WIB.

Bertanding di Turf Moor Stadium, City tampil mendominasi meski sebagai tim tamu. City mencatatkan penguasaan bola hingga 77 persen dan melepaskan 17 tendangan dengan delapan diantaranya mengarah ke gawang.

City membuka keunggulan di menit ke-24 melalui gol yang dicetak oleh Gabriel Jesus, setelah memaksimalkan umpan dari David Silva. Skot 0-1.

Menit ke-50 Gabriel Jesus mencetak gol keduanya di laga ini dan membuat City unggul 0-2 usai pemain internasional Brasil itu menuntaskan umpan matang dari Bernardo Silva.

Tim tamu semakin memperlebar keunggulan di menit ke-68. Kali ini Rodri yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah memanfaatkan bola pantul hasil sepakan David Silva. Skor 0-3.

Tiga menit menjelang laga usai, City menggenapkan keunggulan mereka menjadi empat gol. Riyad Mahrez mencetak gol usai memaksimalkan bola hasil kerja samanya dengan Bernardo Silva. Skor 0-4.

Burnley mendapat gol hiburan di menit ke-89. Robbie Brady mampu mengoyak gawang City yang dijaga oleh Ederson, usai meneruskan umpan dari Jeff Hendrick. Skor 1-4 bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin ini membuat City untuk sementara naik ke posisi dua klasemen dengan raihan 32 poin, sementara bagi Burnley kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-11 dengan poin 18.

Susunan pemain:

Burnley: Nick Pope; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Aaron Lennon, Jack Cork, Jeff Hendrick, Danny Drinkwater (Ashley Barnes 59'), Dwight McNeil (Robbie Brady 75'); Chris Wood (Jay Rodriguez 59').

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Fernandinho (Eric Garcia 85'), Nicolas Otamendi, Angelino; David Silva, Rodrigo, Kevin De Bruyne (Phil Foden 80'); Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling (Riyad Mahrez 72').

Komentar

Embed Widget
x