Find and Follow Us

Kamis, 30 Januari 2020 | 02:06 WIB

Cemooh Griezmann, Fans Atletico Terancam Sanksi

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 4 Desember 2019 | 17:08 WIB
Cemooh Griezmann, Fans Atletico Terancam Sanksi
(Foto: marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Cemoohan fans Atletico Madrid kepada Antoine Griezmann jadi perhatian besar LaLiga dan Federasi Sepak bola Kerajaan Spanyol (RFEF). Mereka sudah melaporkan aksi tersebut kepada Komisi Anti-Kekerasan.

Griezmann mendapat sambutan kurang menyenangkan dari fans tuan rumah saat Barcelona bertamu ke kandang Atletico Madrid, Estadio Wanda Metropolitano, Senin (2/12/2019) kemarin. Sepanjang pertandingan, penyerang 29 tahun jadi sasaran sorakan, teriakan, dan cemoohan.

Bahkan, tak sedikit yang meneriakan kata-kata sumpah serapah "Mati kau Griezmaan" saat nama pemain Prancis diperkenalkan sebagai starting XI lewat pengeras suara. Aksi tersebut dilakukan fans Atletico yang kecewa dengan keputusan Griezmann tak mau memperpanjang kontrak dan tergoda tawaran Barca di awal musim 2019-2020.

Aksi tidak terpuji fans Atletico masuk dalam catatan ofisial pertandingan. Di situ tertulis, teriakan tersebut terdengar dari fans yang berada di tribun di belakang gawang selatan stadion. Selain itu, ofisial pertandingan juga menuliskan aksi pelemparan payung ke lapangan.

Laporan tersebut kemudian diteruskan oleh LaLiga dan RFEF ke Komisi Anti-Kekerasan Pemerintah Spanyol untuk diinvestigasi dan dianalisa. Jika terbukti ada tindak kekerasaan baik berbentuk verbal maupun perbuatan dilakukan fans Atletico, maka tidak menutup kemungkinan klub ibukota tersebut bakal dijatuhi sanksi.

Di akhir pertandingan, Barcelona mampu mengalahkan Atletico Madrid lewat gol semata wayang Lionel Messi pada menit ke-86. Hasil tersebut mengembalikan Barca ke puncak klasemen sementara LaLiga dengan keunggulan produktifitas gol dari Real Madrid. Sementara Atletico tertahan di urutan enam.

Sumber: Marca

Komentar

x