Find and Follow Us

Rabu, 11 Desember 2019 | 07:27 WIB

Everton Terpuruk, Klopp Pantang Anggap Remeh

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 4 Desember 2019 | 22:01 WIB
Everton Terpuruk, Klopp Pantang Anggap Remeh
facebook twitter

INILAHCOM, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pantang memandang remeh Everton meski posisinya sedang terpuruk di papan bawah. Menurut Klopp, Everton bisa saja bangkit di laga ini.

Liverpool akan menjamu Everton di laga derbi Merseyside pertama musim ini, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB di Anfield. Liverpool tak terkalahkan musim ini. Bahkan, The Reds tak pernah kalah di kandang sejak April 2017.

Berbanding terbalik dengan Everton, tim asuhan Marco Silva justru terdampar di peringkat 17. Mereka hanya mencatatkan dua kemenangan dari 10 laga Liga Primer Inggris terakhir. Lebih sulitnya lagi, Everton tak pernah menang di Anfield dalam 20 tahun terakhir.

Meski demikian, Klopp pantang memandang remeh Everton. Dia menyebut, The Toffees punya kemampuan untuk bangkit di satu laga.

"Statistik di atas membantu Everton, karena mereka pasti ingin bangkit. Ingat, kita tak harus bicara soal kualitas dan perbedaan kualitas," ujar Klopp, dikutip dari BBC.

"Apakah kami berada di momen lebih baik di klasemen? Tentu saja, tak perlu diragukan lagi. Mereka pasti ingin menunjukkan bisa memberikan sesuatu yang berbeda. Mereka bisa memecahkan masalah dalam satu pertandingan," katanya.

Komentar

Embed Widget
x