Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 21:36 WIB

PSSI Jajaki Kemungkinan Rekrut Ruud Gullit

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 4 Desember 2019 | 21:04 WIB
PSSI Jajaki Kemungkinan Rekrut Ruud Gullit
Ruud Gullit
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PSSI tak menutup kemungkinan merekrut Shin Tae-yong dan Luis Milla sekaligus. Bahkan, federasi juga memasukkan nama Ruud Gullit sebagai kandidat pelatih Timnas Indonesia.

Tae-yong dan Milla sudah bertemu dengan pengurus PSSI untuk memaparkan program masing-masing. Federasi memanggil keduanya dalam kapasitas sebagai calon penggantik Simon McMenemy yang dipecat dari kursi pelatih Timnas Indonesia pada pertengahan November lalu.

Tae-yong yang pernah menangani Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 kabarnya akan menolak melatih skuad Garuda setelah mendapat tawaran dari klub Liga Super Cina. Sedangkan Luis Milla disebut tidak berani menjamin Timnas Indonesia bisa juarai Piala AFF 2020 seperti yang disyaratkan federasi.

Ketum PSSI, Mochammad Iriawan, menegaskan federasi masih membahas soal penentuan pelatih Timnas Indonesia. Tak menutup kemungkinan PSSI bisa saja merekrut keduanya untuk keperluan berbeda.

"Kami belum rapat, nanti bakal di bawa ke exco untuk didiskusikan lagi. Apakah kami bakal ambil Shin Tae-yong atau Luis Milla. Dua-duanya juga masuk nominasi," kata Iriawan kepada jurnalis.

"Jika terpenuhi, kami ambil keduanya. Satu untuk senior, satu lagi untuk di bawahnya," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Iriawan mengatakan PSSI tengah menjajaki komunikasi dengan legenda Timnas Belanda, Ruud Gulit. Namun, sampai berita ini diturunkan belum ada perkembangan bagus.

"Sementara kami kontak Ruud Gullit, tapi belum ada kontak. Ruud Gulit sedang kami komunikasikan sekjen dengan klub di Belanda. Belum ada kepastian bisa atau tidak," pungkasnya.

Selain timnas senior, posisi pelatih Timnas Indonesia U-19 juga kosong sepeninggal Fachri Husaini yang kontraknya usai setelah meloloskan Indonesia ke Piala Asia U-20 2020.

Komentar

x