Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 20:28 WIB

Chelsea dan MU Raih Kemenangan

Oleh : Andi Putra | Kamis, 5 Desember 2019 | 05:46 WIB
Chelsea dan MU Raih Kemenangan
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Chelsea dan Manchester United sama-sama meraih tiga poin di laga pekan ke-15 Liga Premier Inggris, pada Kamis (5/12/2019) dini hari WIB.

Chelsea vs Aston Villa

The Blues meraih tiga poin di kandang sendiri, Stamford Bridge, setelah mengalahkan tamu mereka Aston Villa dengan skor 2-1.

Tampil di depan publik sendiri Chelsea mampu menguasai pertandingan, dengan mencatatkan penguasaan bola hingga 65 persen dan melepaskan 25 tendangan dengan sembilan diantaranya ke arah gawang.

Dua gol tim besutan Frank Lampard tersebut masing-masing dicetak oleh Tammy Abraham (24') dan Mason Mount (48'), sementara satu gol Aston Villa diciptakan oleh Mahmoud Hassan (41').

Tambahan tiga poin ini membuat Chelsea berada di urutan keempat klasemen sementara dengan raihan 29 poin. Sedangkan bagi Aston Villa kekalahan ini membuat mereka berada di posisi ke-15 dengan 15 poin.

Manchester United vs Tottenham Hotspur

United juga meraih tiga poin di kandang sendiri, Old Trafford, setelah memenangkan laga big match melawan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

The Red Devils membuka keunggulan saat laga baru berjalan enam menit. Berawa dari aksi Jesse Lingard dia memberi umpan ke Marcus Rashfor, yang melepaskan sepakan keras kaki kanan dan gol. Skor 1-0.

Tottenham mampu menyamakan kedudukan di menit ke-39. Dele Alli mampu menuntaskan bola muntas hasil sepakan Serge Aurier, yang diblok oleh David de Gea, menjadi gol. Skor 1-1.

Gol kemenangan United dicetak oleh Rashford dimenit ke-49 melalui titik penalti. United dihadiahi penalti setelah Rashford dijatuhkan di dalam kotak penalti, maju sendiri sebagai eksekutor Rashford mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-1.

Dengan kemenangan ini United naik ke posisi enam klasemen sementara dengan raihan 21 poin, sementara Tottenham turun ke urutan kedelapan mengoleksi 20 poin.

Komentar

Embed Widget
x