Find and Follow Us

Rabu, 11 Desember 2019 | 07:18 WIB

Liverpool Menangkan Derby Merseyside

Oleh : Andi Putra | Kamis, 5 Desember 2019 | 06:06 WIB
Liverpool Menangkan Derby Merseyside
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Merseyside - Liverpool berhasil memenangkan Derby Merseyside atas Everton dengan skor 5-2, pada laga lanjutan pekan ke-15 Liga Premier Inggris, Kamis (5/12/2019).

Bertanding di Anfield Stadium, Liverpool membuka keunggulan di menit ke-6 melalui Divock Origi. Berawal dari serangan balik Sadio Mane, ia mengoper bola ke Origi dan dituntaskan menjadi gol. Skor 1-0.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan di menit ke-17. Mane kembali aktor terjadinya gol kedua ini. Mane memberikan umpan terobosan ke Shaqiri dan dimaksimalkan menjadi gol. Skor 2-0.

Empat menit berselang Everton mampu memperkecil ketertinggalan. Michael Keane mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan dari Alex Iwobi. Skor 2-1.

Setelah kebobolan tidak membuat Liverpool menurunkan tempo permainan. Mereka terus tampil menyerang dan berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1 lewat gol yang dicetak Origi dimenit ke-31.

Di menit akhir babak pertama Mane akhirnya mampu mencetak gol setelah menjadi aktor terciptanya dua gol. Kali ini Mane menuntaskan umpan dari Trent Alexander-Arnold. Skor 4-1.

Pada masa injury time babak pertama Everton kembali memperkecil kedudukan. Umpan silang Bernard dari sisi kiri mampu disundul oleh Richarlison dan gol. Skor 4-2 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua tempo permainan menurun dan tidak banyak peluang yang tercipta. Meski Liverpool masih menguasai jalannya pertandingan tapi mereka kesulitan meciptakan peluang.

Liverpool akhirnya mencetak gol di menit ke-90 melalui Georginio Wijnaldum menuntaskan umpan dari Roberto Firmino. Gol ini sekaligus menutup pesta gol Liverpool. Skor 5-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan di Liga Premier Inggris musim 2019-20 menjadi 15 laga. Dan kokoh di puncak klasemen sementara.

Kini The Reds mengoleksi 43 poin dari 15 laga. Sementara kekalahan ini membuat Everton turun ke peringkat 18 atau masuk zona degradasi dengan mengoleksi 14 poin.

Komentar

Embed Widget
x