Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 04:04 WIB

Sejauh Ini MU Belum Pernah Kalah Lawan 'Big Six'

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 5 Desember 2019 | 22:04 WIB
Sejauh Ini MU Belum Pernah Kalah Lawan 'Big Six'
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Manchester United memang tengah naik turun performanya musim ini, namun ada fakta United tak pernah kalah saat jumpa tim-tim besar.

Sebelum jumpa Tottenham Hotspur di laga tengah pekan ini, United melewati tiga laga terakhir tanpa merasakan kemenangan (2 imbang, 1 kalah). Banyak yang meragukan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer mampu bangkit dan memberi kekalahan bagi Spurs yang tengah bangkit di bawah asuhan pelatih baru Jose Mourinho.

Pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB, Marcus Rashford dkk membuktikan United masih punya taring melawan tim-tim besar. Setan Merah melumat Spurs dengan skor tipis 2-1, dua gol MU dicetak Rashford dibalas gol Dele Alli.

Dari catatan ESPN, sepanjang musim 2019-2020 United belum pernah menelan kekalahan saat jumpa tim-tim 'big six'. Catatan tersebut dimulai pada awal musim, Setan Merah menggunduli Chelsea 4-0 di laga perdana Liga Premier Inggris.

Kemudian saat menjamu Arsenal pada 30 September lalu, United mampu memaksakan hasil imbang 1-1. Pada laga tersebut, United sebenarnya mampu unggul terlebih dulu lewat gol Scott McTominay sebelum disamakan Pierre-Emerick Aubameyang.

Situasi serupa terjadi saat United menahan imbang pemuncak klasemen sementara Liverpool 1-1 di Old Trafford pada 20 Oktober lalu. Gol Marcus Rashford pada babak pertama baru bisa disamakan oleh gol Adam Lallana di paruh kedua.

Sepuluh hari berselang, United kembali jumpa Chelsea di ajang Piala Liga Inggris. Saat itu, United lagi-lagi mampu mempecundangi skuad asuhan Frank Lampard dengan skor tipis 1-2 di Stamford Bridge. Hasil tersebut membuat United melangkah ke babak selanjutnya.

Akhir pekan ini, catatan oke United menghadapi tim big six kembali diuji saat bertamu ke kandang rival sekota, Manchester City, di Etihad Stadium pada lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris. Menarik untuk disaksikan, apakah United mampu menjaga tren tersebut atau justru City yang meraih poin penuh.


Komentar

x