Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 02:36 WIB

Jelang Indonesia vs Laos

Ruang Ganti Timnas Indonesia Seperti Kelas di SD

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 5 Desember 2019 | 14:18 WIB
Ruang Ganti Timnas Indonesia Seperti Kelas di SD
(Foto: twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Fasilitas lokasi pertandingan SEA Games 2019 kembali jadi pembicaran warganet. Kali ini jelang laga Indonesia vs Laos, ruang ganti pemain layaknya ruang kelas sekolah.

Indonesia akan menghadapi Laos di laga terakhir Grup B yang berlangsung di Imus Grandstand Stadion Cavite, Kamis (5/12/2019) sore nanti. Terletak di area Luzon, 30 kilometer dari Manila, ibu kota Filipina. Perjalanan ke sana memakan waktu sampai satu setengah jam.

Skuad Timnas Indonesia U-22 telah tiba beberapa sejak siang tadi waktu setempat. Ada yang menarik dari Stadion Cavite, ruang ganti pemainnya mirip ruang kelas sekolah-sekolah pada umumnya di Indonesia. Fakta tersebut diketahui dari postingan akun @mutiamalia yang merupakan staf PSSI.

Pada foto yang diunggah terlihat tulisan besar changing room (ruang ganti) dengan bender merah putih di depan sebuah ruangan dengan pintu dan rangka jendela berwarna hijau. Bagian dalam ruangan sangat sederhana sekali, dengan beberapa kursi serta kipas angin putar di bagian langit-langit.

Menariknya, di samping ruang ganti tim Indonesia terdapat ruangan dengan tulisan Library yang jika dialihbahasakan berarti perpustakaan.

"Antara ruang rapat orang tua murid atau ruang ganti SEA Games 2019," demikian tulisan di akun tersebut.

Ini bukan kali pertama fasilitas pendukung SEA Games 2019 dinilai kurang pantas, sebelumnya publik dihebohkan dengan foto-foto tersebar di media sosial yang memperlihatkan kondisi ruang konfrensi pers Rizal Memorial Stadium mirip balai rukun tetangga (RT).

Laga Indonesia vs Laos Tak Jadi Disiarkan di TV

Selain fasilitas stadion, ada satu lagi bukti panitia pelaksanan lokal (LOC) SEA Games 2019 Filipina tidak profesional. Pertandingan Indonesia vs Laos yang sejatinya akan disiarkan langsung di televisi lokal maupun Indonesia pukul 15:00 WIB. Namun, panitia penyelenggara beralasan tidak bisa menyiarkannya sebab lokasi pertandingan terbilang cukup jauh dan membutuhkan ongkos produksi yang tidak sedikit.

"Sudah kita protes tapi jawabannya sederhana, pihak TV Filipina tidak punya biaya produksi karena jauh stadionya," kata manajer Timnas Indonesia U-22.

Bagi Anda yang ingin tetap menyaksikan perjuangan Egy Maulana Vikri dkk memburu satu tiket ke semifinal bisa menonton via live streaming.

Komentar

x