Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 02:52 WIB

5 Pemain Baru Garuda Select Bersiap ke Inggris

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 6 Desember 2019 | 18:22 WIB
5 Pemain Baru Garuda Select Bersiap ke Inggris
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Lima pemain baru tim Garuda Select akan bergabung dengan rekan-rekannya di Inggris. Kelima pemain tersebut akan bertolak ke Inggris, Sabtu (7/12/2019) dini hari WIB.

Lima pemain yang akan terbang ke Birmingham, Inggris, adalah Amiruddin Bagus Kahfi, Brylian Aldama, David Maulana, Fajar Fathurrahman, dan Andre Oktaviansyah. Mereka akan menggunakan maskapai Emirates dengan nomor penerbangan EK 359 rute Jakarta-Dubai pada pukul 00.15 WIB.

Setelah transit selama dua jam, penerbangan dilanjutkan dengan pesawat EK 039 rute Dubai-Birmingham. Kelimanya dijadwalkan tiba di Birmingham pada Sabtu (7/12) pukul 11.25 waktu setempat.

Brylian Aldama mengaku tetap menjaga kondisi selama libur. Harapannya, ia bisa langsung tancap gas begitu bergabung dengan tim asuhan Des Walker.

"Karena saya tidak punya klub jadi latihan sendiri di rumah. Kalau kompetisi resmi mungkin sempat main di Elite Pro U-18 tapi hanya sampai 8 besar. Setelah itu, kontrak habis, latihan sendiri," ungkap Brylian.

Tidak hanya fisik, Brylian juga menyiapkan mental. Selain itu cuaca juga menjadi sorotan pemain berposisi gelandang ini.

"Sebelum berangkat paling hanya menyiapkan sarung tangan. Karena ketika main pun sama saja pakaiannya. Memperkuat mental lagi karena yang dilawan bukan hanya manusia. Ada cuaca yang harus dihadapi. Kaki itu terasa kaku, sekali terkena gesekan itu langsung luka. Rahang pun berbicara saja sulit. Apalagi sekarang memasuki musim dingin, ada salju. Hampir sama seperti tahun lalu," tambahnya.

Seperti halnya Brylian, Bagus juga tetap menjaga kondisi. Ia mengaku senang mendapat kesempatan kedua dan tidak ingin menyiakan kesempatan untuk kembali bergabung Bersama Garuda Select.

"Selesai AFC, saya main di Elite Pro Acamedy selama 10 hari bersama Barito Putera di Bali. Setelah itu sempat ke Jakarta untuk mengurus visa kemudian ke pulang. Di rumah saya tetap berlatih untuk menjaga kondisi," kata Bagus.

"Untuk keberangkatan kedua ini saya lebih santai dan senang. Dulu juga senang, tapi kali ini lebih senang lagi bisa ada kesempatan untuk belajar lagi di sana. Kesempatan kedua datang dan saya tidak ingin menyiakannya. Di sana sepak bolanya bagus jadi saya bisa banyak belajar," ujarnya.

Nantinya Bagus dkk. tidak hanya menjajal tim-tim Inggris. Tim asuhan Des Walker ini juga akan ke Italia untuk menjajal kemampuan tim-tim dari Negeri Spaghetti.

Penampilan Garuda Select di setiap pertandingan dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di https://mola.tv/categories/gs-cat.

Garuda Select kali ini merupakan angkatan kedua. Sebelumnya Garuda Select berlangsung hanya di Inggris selama lima bulan hingga Mei 2019. Sementara Garuda Select angkatan kedua selain bermarkas di Bimingham, Inggris, juga akan merasakan pelatihan di Como, Italia, sehingga para pemain dapat merasakan bermain menghadapi lawan dengan tipe permainan dan taktik yang berbeda.

Arsenal, Leicester, Chelsea, dan lawan-lawan lama dari musim lalu kembali akan menjajal tim Garuda Select, namun kali ini ada tambahan beberapa lawan baru seperti Manchester City di Inggris dan Como, Torino, Juventus, serta Internazionale.

Komentar

x