Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 22:29 WIB

SEA Games

Garuda Muda Melaju ke Final SEA Games 2019

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 7 Desember 2019 | 18:06 WIB
Garuda Muda Melaju ke Final SEA Games 2019
(twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Manila - Timnas Indonesia U22 memastikan diri melaju ke babak final SEA Games 2019 Filipina, setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 4-2 di semifinal, Sabtu (7/12/2019).

Bertanding di Rizal Memorial Stadium, pertandingan berjalan ketat sejak menit awal dan membuat Indonesia kesulitan mengembangkan permainan. Babak pertama pun ditutup dengan skor kaca mata.

Indonesia akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-58. Evan Dimas membuka kran gol setelah menuntaskan umpan silang dari Egy Maulana. Sepakan Evan Dimas tidak mampu dibendung oleh kiper Myanmar. Skor 1-0.

Garuda Muda mampu menggandakan keunggulan di menit ke-71. Kali ini giliran Egy Maulana yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan tendangan bebas yang dilesatkan Bagas Adi, Egy mampu menyundulnya dan gol. Skor 2-0.

Menit ke-79 Myanmar mampu memperkecil ketertinggalan. Aung Kaung mencetak gol menuntaskan umpan terobosan dari Lwin Moe Aung. Sepakan Aung ke pojok kanan gawang tidak mampu dihalau oleh Nadeo. Skor 2-1.

Belum semenit berselang, Myanmar mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari kesalahan Nadeo mengantisipasi umpan terobosan, bola yang terlepas dari Nadeo dimaksimalkan oleh WIn Naing Tun menjadi gol. Skor 2-2.

Hingga babak kedua selesai Indonesia maupun Myanmar tak mampu menambah gol. Skor 2-2 bertahan hingga waktu normal 90 menit selesai. Laga pun dilanjutkan ke babak extra time untuk mencari pemenang.

Menit ke-102 Indonesia akhir kembali berbalik unggul. Osvaldo Haay menjebol gawang Myanmar setelah menuntaskan umpan tarik dari Asnawi Mangkualam. Srko 3-2 bertahan hingga babak pertama extra time selesai.

Di babak kedua Indonesia mampu menambah satu gol lagi. Berawal dari umpan silang Saddil Ramdani, bola diterima oleh Sani Rizki, yang kemudian diumpan ke Evan Dimas. Dengan tengan Evan Dimas mampu menceploskan bola ke gawang Myanmar.

Skor 4-2 bertahan hingga laga usai dan Indonesia mastikan tiket ke partai final. Untuk lawan di final Indonesia masih menunggu hasil pertandingan semifinal lainnya yang mempertemukan Vietnam dengan Kamboja.

Susunan Pemain:

Indonesia: Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika (Doddy Alex 83'), Zulfiandi (Rachmat Irianto 98'), Evan Dimas Darmono, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri (Witan Sulaeman 104'), Osvaldo Haay, Muhammad Rafli (Sani Rizki 46')

Myanmar: Sann Sat Niang, Win Moe Kyaw, Ye Min Tu, Ye Yint Aung, Hlian Bo Bo, Lwin Moe Aung (Thu Rein Soe 95'), Myat Kaung Khant, Aung Wunna Soe, Aung Naing Win, Htet Phyoe Wai (Aung Kaung Mann 60'), Nay Moe Naing (Win Naing Tun 62').

Komentar

x