Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 21:10 WIB

Arema Kalah Telak, Persebaya Berpesta Gol

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 8 Desember 2019 | 23:30 WIB
Arema Kalah Telak, Persebaya Berpesta Gol
Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dua hasil berbeda diraih dua tim asal Jawa Timur di pekan ke-31 Liga 1 2019. Arema FC menelan kekalahan telak atas PSIS Semarang, sementara Persebaya Surabaya berpesta gol ke gawang Bhayangkara FC.

PSIS menjamu Arema di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (8/12/2019) sore WIB. Tuan rumah unggul cepat pada menit kesepuluh berkat gol Hari Nur Yulianto. Gol Septian David Maulana pada menit ke-40 menutup babak pertama dengan skor 2-0 bagi keunggulan Laskar Mahesa Jenar.

Singo Edan bereaksi cepat di awal babak kedua, mereka menipiskan skor lewat gol Rivaldy Bawuo. Skor jadi 2-1 masih untuk keunggulan PSIS.

Tuan rumah mampu menjauh kembali setelah Septian David mencetak gol keduanya pada menit ke-54. Disusul gol Bruno Silva menit ke-62 dan pesta gol PSIS 5-1 ke gawang Arema ditutup oleh gol Komarudin di masa injury.

Berkat kemenangan tersebut PSIS menjauhi zona merah, mereka naik ke peringkat 11 dengan mengemas 40 poin, sementara Arema masih di urutan sembilan dengan koleksi 43 poin.

Persebaya 4-0 Bhayangkara FC

Berbeda dengan Arema FC, Persebaya justru berpesta gol ke gawang tamunya, Bhayangkara FC, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (8/12/2019) sore WIB. Tuan rumah harus menunggu sampai menit ke-25 untuk membuka keunggulan.

Adalah Aryb Williams yang membobol gawang Bhayangkara FC. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Bajul Ijo semakin agresif menekan pertahanan lawan. Hasilnya, tiga gol tercipta dalam kurun waktu delapan menit. Diawali gol David Silva pada menit ke-71, kemudian Silva mencetak gol keduanya pada menit ke-75.

Gol bunuh diri I Putu Gede pada menit ke-78 mengunci kemenangan telak Persebaya 4-0 atas Bhayangkara FC.

Kemenangan tersebut belum mengubah posisi Persebaya di peringkat lima dengan mengemas 45 poin, sementara Bhayangkara FC di urutan tujuh dengan nilai 44.

Komentar

x