Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 21:58 WIB
Hightlight News

Dream Chasers Garuda Select Season 2 Episode 6

Proses Panjang Menjadi Pemain Profesional

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 9 Desember 2019 | 18:14 WIB

Season 2 Episode 6: Trust The Process

Proses Panjang Menjadi Pemain Profesional
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Birmingham - Dokumenter yang mengungkap berbagai perjalanan Program Garuda Select berjudul Dream Chasers Garuda Select sudah memasuki Season 2 Episode 6. Episode kali ini menceritakan proses panjang untuk menjadi pesepakbola profesional.

Ada 18 Episode untuk Garuda Select Season 1 dan untuk Season 2 sudah memasuki Episode 6 yang berjudul Trust The Process. Semua episode tersebut bisa bebas disaksikan melalui berbagai sarana di antaranya tayangan Free-To-Air (FTA) parabola, aplikasi MOLA TV yang dapat diunduh di iOS dan Android, dan juga perangkat streaming Mola Polytron Streaming (MPS) yang disambungkan ke televisi.

Untuk Dream Chasers Garuda Select Season 2 Eposide 6: Trust The Process, cerita mengungkap bahwa untuk menjadi pemain profesional diperlukan proses sangat panjang yang melibatkan berbagai unsur. Di Dream Chasers Garuda Select Season 2 Episode 6: Trust The Process ini tergambar betapa pentingnya berbagai proses tersebut dari mulai latihan fisik, evaluasi setiap pertandingan yang mendetil, hingga pentingnya berbagai peran dari tim pelatih hingga kitman, dan semuanya menjadi satu kesatuan penting yang tak terpisahkan.

Latihan fisik termasuk angkat beban dll. menjadi menu wajib para pemain. Kakang Rudianto dkk. mendapat banyak pelatihan fisik yang belum pernah mereka rasakan di Indonesia. Hasilnya mereka semakin kuat dan mulai terlihat di dalam pertandingan, para pemain Garuda Select Season 2 kian mampu menandingi kekuatan fisik para pemain Inggris.

Asisten Pelatih, Danny Holmes menyatakan, untuk mencapai level paling tinggi itu adalah sesuatu yang sulit. Proses itulah yang kini sedang dijalani para pemain Garuda Select. Melalui berbagai program, mereka sedang digembleng untuk mencapai level tertinggi mereka.

Analisis video setiap pertandingan juga menjadi agenda rutin yang diungkap di episode ini. Analisis video pertandingan tentu tujuannya untuk melihat secara detil mana permainan yang benar dan mana yang salah. Di sinilah Dennis Wise, Des Walker, dan Danny Holmes selalu mengoreksi berbagai kelemahan dan kesalahan, serta memberikan solusi-solusinya agar tidak terulang di pertandingan selanjutnya.

(Ke halaman selanjutnya)

1 2

Komentar

x