Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 03:23 WIB

Persebaya Dipastikan Jamu Arema di Balikpapan

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 10 Desember 2019 | 04:08 WIB
Persebaya Dipastikan Jamu Arema di Balikpapan
(Foto: persebaya.id)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Laga derbi Jawa Timur yang mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Arema FC dipastikan berlangsung di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Panpel Persebaya memutuskan laga melawan Arema pada pekan ke-32 Liga 1 2019 tanggal 12 Desember mendatang akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan. Persebaya mengambil keputusan tersebut karena dipepet tenggat waktu.

Persebaya dituntut segera memberi kepastian soal venue melawan Arema FC karena berkaitan dengan beberapa aspek mulai dari televisi hingga pihak lawan.

Sebenarnya, Panpel Persebaya sudah berusaha mengurus izin menggelar pertandingan melawan Arema FC di Surabaya, namun tenggat waktu dari Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 2019 dan waktu dikeluarkannya izin kepolisian tidak pas.

"Setelah insiden yang terjadi saat lawan PSS Sleman lalu, kami di tiap pertandingan kandang harus memberitahukan ke LIB mengenai kepastian tempat pertandingan," kata Ram Surahman, Sekretaris Persebaya, dikutip dari laman resmi klub.

"Pasalnya, ini terkait dengan pihak-pihak lain yang terlibat di pertandingan tersebut. Baik tim tamu, hak siar TV, sponsor, dan lainnya."

"Situasi memang serba repot. Kami tak miliki kelonggaran waktu. LIB segera minta kepastian. Di sisi lain, kami dihadapkan pada proses keluarnya izin pertandingan saat lawan Bhayangkara FC yang seperti itu. Akhirnya dengan berat hati kami putuskan main di Balikpapan," ia menambahkan.

Bermain di luar Jawa tentu bukan sebuah keuntungan bagi Persebaya. Namun demikian, pelatih Aji Santoso berharap keputusan tersebut tidak menyurutkan minat Bonek untuk memberikan dukungan bagi Persebaya di pulau seberang. Aji menyebut dukungan suporter merupakan faktor non-teknis yang dibutuhkan timnya sekarang.

"Bagaimanapun juga Bonek diharapkan tetap mendukung kami. Mungkin tidak bisa langsung, tapi di telivisi pastinya, dengan berdoa supaya tim ini berprestasi," kata Aji.

Persebaya punya modal bagus menghadapi Arema, sebelumnya mereka meraih kemenangan telak 4-0 atas Bhayangkara FC sebaliknya Singo Edan menelan kekalahan telak 1-5 dari PSIS Semarang di pekan ke-31.

Komentar

x