Find and Follow Us

Rabu, 29 Januari 2020 | 23:57 WIB

Kemenangan atas West Ham, Arsenal Lega

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 10 Desember 2019 | 08:10 WIB
Kemenangan atas West Ham, Arsenal Lega
(gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsenal mampu menyudahi catatan tanpa kemenangan setelah mengalahkan West Ham United 3-1. Hasil tersebut memberi kelegaan tersendiri bagi skuad Meraim London.

Arsenal bertamu ke kandang West Ham, London Stadium, Selasa (10/12/2019) dini hari WIB, pada lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris. The Hammers unggul terlebih dulu pada menit ke-38 lewat gol Angelo Ogbonna.

Namun, di babak kedua Meraim London mampu bangkit dan mencetak tiga gol balasan dalam kurun waktu sembilan menit. Gol-gol tersebut masing-masing dicetak oleh Gabriel Martinelli, Nicolas Pepe, dan Piere-Emerick Aubameyang.

Hasil tersebut memutus catatan delapan laga tanpa kemenangan di liga. Kemenangan atas West Ham mengangkat posisi The Gunners ke urutan sembilan klasemen sementara dengan mengumpulkan 22 poin, terpaut tujuh poin dari Chelsea di posisi empat.

"Ini berarti besar bagi para pemain. Sejauh ini mereka berada di bawah tekanan sangat besar dan Anda melihatnya di performa-performa mereka," kata Fredie Ljunberg, pelatih sementara Arsenal.

"Para pemain merespons kemunduran di awal dan mengatasinya. Kami mencoba bermain dan para pemain tampil bagus di babak kedua. Mereka bekerja sangat keras dan itulah sesuatu yang sedang kami bicarakan. Kemenangan ini berkat para pemain. Saya cuma di sana untuk membimbing mereka."

"Anda bisa melihat para pemain sedikit terpuruk dan Anda melihat kelegaan di ruang ganti dan betapa senangnya mereka. Kami menikmati malam ini dan kami akan terus bekerja keras besok. Sebuah perasaan yang hebat dan jauh lebih baik menang daripada kalah. Kami jangan sampai terlena," ia memungkasi.

Komentar

x